Rabu, 04 Agustus 2010

Terimakasih Odong-Odong

selamat membaca



video
Odong-odong yak odong-odong, siapa yang tidak mengenal sarana hiburan anak berikut ini.  Di atas adalah rekaman seorang anak yang sedang asik menikmati hiburan ini, (padahal tuh bocah sepupu gue)MySpace. Yah bocah manasih yang gak girang kalo disuruh naek odong-odong?  Kalo gue masih kecil sih gue juga mau deh naek odong-odong, itung-itung nostalgila. 
MySpace

Ternyata perkembangan odong-odong masakini cukup menarik juga yah.  Kalo dulu gue kecil bentuk odong-odongya yah giu, cuma bangku yang saling berhadapan yang bisa nampung anak kecil sekitar sepuluh anak, terus keliling kampung deh. (ini gambar odong-odong jaman gue kecil)

Kalo jaman sekarang odong-odongnya berfariasi, unik-unik lagi. Ada yang berbentuk boneka (kayak yang di video tadi), perahu, mandi bola, kincir-kincir yang kaya di pasar malam (liat gambar di atas), masih banyak deh. Bedanya lagi kalo sekarang odong-odongnya cuma digoes gak pake keliling kampung.

Ada yang masih sama dari odong-odong jaman dulu sama jaman sekarang. Hayo apa persamaannya? Ayo tebak ? Ya benar, odong-odong dari jaman gue masih make baju pokemon ampe sekarang ade sepupu gue make baju upin ipin, tetep aja odong-odong selalu muterin lagu anak-anak yang ceria pas sama umurnya.

Ade sepupu gue gak bakal tuh tau lagu pelangi-pelangi, balonku, naik delman, dll kalo gak dari odong-odong. Gue sih ngerasa sedih banget MySpaceyah, bocah jaman sekarang minim kebahagian yang sesuai umur. Gimana enggak umur masih sebji pete (kaya apatuh) udah disuguhin lagu bertema CINTA. Yah gue aja yang udah 17 tahun hidup kadang gang ngerti masalah cinta (wwoo bokis banget) hahah.

Yah gue sih makasih banget buat para pengusaha dan pencipta ide kreatif odong-odong, apalagi abang-abangnyaMySpace. Pokoknya odong-odong tuh hiburan rakyat, yang syarat akan edukasi, menghibur dan murah lagi. Tarif sekali naek aja cuma SERIBU perak buat 3 lagu.
MySpace
Ayok dong buat para pencipta lagu anak yang pernah jaya di masanya, gue harap mereka bisa bangkit dan terus nyiptain lagu anak-anak. Kasian anak Indonesia sekarang, pada dewasa sebelum umur.

0 comments:

Poskan Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting