Kamis, 05 Agustus 2010

Resep Miuman Seger dan Makanan Ringan Yang Uapikk

selamat membaca

Wah bentar lagi puasa nih, kyaknya minuman segar dan Makanan ringan yang uapik dan gampang dibuat bisa jadi menu alternatif disaat kita mulai jenuh dengan kolak, es cendol, gorengan dll MySpace. Gue iseng-iseng bikin menu ini dan adaa beberapa menu yang gue dapetin dari beberapa TV tapi udah gue modifikasi. Kayak menu steak tempe, dan es mie. Nah loh belom banyak yang tau kan es mie kayak apa? Gue sih juga gak tahu buatnya kayak gimana, tapi gue coba-coba di rumah dan wow gue berhasil, semua orang yang nyicipin juga bilang enak dan yang penting pada GAK KERACUNAN.

Okelah gak usah banyak cincong kita mulai aja resep pertama :

ICE MILK MOCHACINO SPLIT (menu original gue)

*Bahan-Bahan*

1. Serbuk Mochacino (pake aja kopi rasa mochacino yang banyak dijual di warung-warung)
2. Gula Cair secukupnya, atau gula pasir juga gak apa-apa
3. Susu Kental manis sesuai selera (lebih banyak lebih enak)
4. Soda Tawar secukupnya (sesuain porsi)
5. Es Batu secukupnya

*Cara Membuat*

= Tuang semua bahan yang telah tercampur ke dalam blander, kemudian blander beberapa menit, sarannya gunakan es batu yang sudah dihaluskan biar terasa lebih smooties, setelah semua tercampur tuang di dalam gelas saji. Dan tarraaa this is it Ice Milk Mochacino Split ala chef Ziah Muharam.MySpace

Es Mie Coco Pandan (ide campuran)

#Bahan-Bahan#

1. Jelly (terserah mau pake rasa apa) Ingat yah Jelly bukan agar-agar
2. Gula Putih
3. Selasih
4. Nata de coco
5. Sirup cocopandan
6. Sugar sirup
7. Lechy kalengan
8. Bubble
9. Es Batu secukupnya
10. Susu kental manis

notes : (buat kombinasi isi itu disesuaian aja sama selera kalian, tapi bahan dasarnya di sini adalah JELLY)

^CARA MEMBUAT^

Membuat Mie

Iseng-iseng gue mikir kenapa yah tuh jelly bisa jadi mie, ya udah gue coba aja bereksperimen di dapur ternyata eksperimen gue berhasil. Kalo bikin mienya versi abang-abang di TV gue kurang tahu soalnya gak pernah ditayangin cara bikin mienya gimana. Gak usah banyak ngemeng kita langsung buat aja.

Kenapa harus jelly bukan agar-agar? karen jelly lebih lentur dan gampang dibentuk.

1. Masak Jelly bersama beberapa gram gula pasir (kayak masak jelly pada umumnya).
2. Setelah matang, angkat dan cetak jelly di atas wadah yang melebar dan datar.
3. Cetak jelly setipis mungkin, kalo gue nyoba buat ukuran cetakan 30 x 30 gue cukup nggunain 1 skup ice cream terus gue ratain.
4. Setalah jelly mulai membeku lepas dari cetakan secara perlahan jangan sampai sobek.
5. Siapkan alat yang sering digunakan untuk menggiling pisang molen, tapi yang kita gunakan adalah ukuran untuk menggiling mie.
6. Mienya sudah selesai dibuat.

Membuat Es Mienya

@ campurkan semua bahan ke dalam wadah yang telah disiapkan. Beri sedikit susu kental manis. Es mie pun siap untuk disajikan. Prekeetek this is it es mie ala chef ziah muharam MySpace

Daritadi minumannya terus nih, gimana kalo kita buat makanannya. Ini dia menu berikutnya

Sosis Bakar Pedas Asam Manis

&Bahan-Bahan&

1. Sosis ayam MySpace
2. Mentega
3. Gula merah
4. Asam Jawa
4. Cabe yang telah dihaluskan
5. Garam
6. Air secukupnya
7. Air Kaldu (bisa diganti dengan air dari kaldu bubuk jadi)


Cara membuat bumbu

Masak gula merah, beserta air, asam jawa, cabe yang telah dihaluskan, dan garam sampai mendidih, lalu angkat.

Membuat sosis Bakar

1. Oleskan sosis dengan sedikit mentega
2. Celupkan ke dalam air kaldu sebentar
3. Bakar beberapa menit sampai matang
4. Taru di wadah, dan siram dengan bumbu asam manis pedas
5. This is it Sosis bakar Asam Manis ala chef Ziah Muharam MySpace


Oke masih banyak banget nih resep yang gue milikin, etts tapi sabar yah entar diposting lagi cobain aja dulu resep yang ini. Okey SELAMAT MENCOBA
MySpace

0 comments:

Poskan Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting