Rabu, 04 Agustus 2010

Belanja Oh Belanja

selamat membaca

Siapa sih yang gak doyan belanja?
zaman sekarang belanja adalah rutinitas yang ering dilakukan tidak hanya untuk kaum wanita tetapi juga kaum pria. Belanja yang asik sebenarnya gak harus yang mahal, yang penting harga miring, kualitas nangkring, loh gimana ituh? haha

Yah saya sih sebenarnya bukan shopa holic yang bener-bener hoby belanja, tetapi sedikit tips berbelanja hemat adalah BELANJALAH DI TEMPAT GROSIRAN, JANGAN TAKUT UNTUK MENAWAR. Yah semua orang juga tau.

Berikut ini beberapa alternatif tempat belanja yang asik, menarik, unik, dan murah.

BLOK A Tanah Abang

Siapa sih yang gak kenal tanah abang? Orang luar aja kenal tanah abang, masa kita orang Indonesia apalagi yang tinggal di daerah Jabodetabek gak Ttau Tanah abang. haha Norak yah. Tanah abang adalah pusat grosir textile terbesar di Asia. Banyak baju yang bagus dan murah di sini. Memang jika kita membeli dengan harga satuan harganya msih tergolong mahal, tapi jangan segan-segan untuk menawar yah. Di Tanah abang ada pasar yang namanya pasar tasik, adanya setiap hari Senin dan Kamis (jiaelah kaya puasa), di pasar ini harga bajunya super murah meriah, harganya mulai 20.00 saja, nanya kualitas? wah jangan ditanya, kualitasnya tetap bagus kok.

Jalan Surabaya-Menteng

Nama sih boleh Jalan Surabaya, tapi lokasi masih di pusat kota Jakarta di kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta. Pasar ini sih sebanranya hanya jajaran toko-toko yang menjual barang-barang antik yang bernilai seni tinggi. Buat kalian yang ingin mendesain kamarnya dengan tema etnik kuno, ayolah mampir kesini, harganya dijalmi miring.

Pasar Senen

Wah siapa sih yang gak kenal Pasar Senen? Dari namanya saja kita sudah ttahu bahwa nama Pasar Senen karena dulu pasar ini hanya dibuka hari Senen. tapi sekerang buka setiap hari. Di pasar ini terdapat beberapa toko baju, bahkan pusat jam terbesar se-Asia, disini juga ada pasar poncol, dan pusat buku bekas dan murah pindahan dari kuitang. Hati-hati kalo belanja di sini, banyak copet, etts tapi jangan takut brskiaplah santai dan jangan terlalu berlebihan.

Mangga Dua

Haduuh siapa sih yang gak kenal wilayah Mangga Dua? Di sini banyak banget pertokoan mulai dari Mall yang di dalamnya terdapat ruko-ruko yang menjual baju-baju murah namun berkualitas baik dari segi mutu dan model. Di kawasan Magga Dua ini juga terdapat pusat elektronik dan komputer terbesar yakni Harco Mangga Dua, tidak jauh dari sana juga ada Pasar Glodok yang siapa pun pasti sudah tidak asing dengannya.

Pasar Ular

Wah ini nih Surga Belanjanya Anak Distro. Pasar yang terletak di daerah Plumpang, Jakarta Utara ini memang agak sulit dijangkau jika tidak menggunakan kendaraan sendiri. Huss jangan bilang-bilang sebenarnya ini pasar Black Marjet alias Pasar Lolos Bea dan Cukai. Kalo kalian hoby banget ngoleksi baju-baju, sepatu, parfum, bahkan jam bermerk di sini tempatnya. jangan segan untuk menawar, saoalnya harga awal yang ditawarkan super tinggi padahal harga aslinya mah super murah. Dulu saya pernah beli sendal bermerk yang seperti di jual di distro-distro, merk, bentuk, dan model sama sperti di distro. Saya lihat di distro resminya harganya 125.000 tapi di Pasar Ular saya hanya membelinya dengan harga 25.000 saja.

Pasar Mayestik

Wah pasar ini selain surga Belanja, juga surga wisata kuliner loh. Berbagai barang-barang murah nan berkualitas bisa ditemuin di sini, mulai dari tekstil, perabot rumah tangga, perabot interior, dll. Pasar yang terletak di daerah Kebayoran lama ini juga terkenal dengan pusat jajanan yang ueenak, adaloh di sini sate madura yang tuskan satenya segede jempol tangan nampol deh.

Pasar Jatinegara

Hadeeh ini pasar komplit banget deh, deket pula ada di daerah Timur Jakarta. Pasar ini menjual berbagai macam tekstile, baju, perlengkapan untuk nikah, bahkan pasar hewan terselubung. (awww), ya di pasar ini memang komplit deh pokoknya. asik surga belanjanya ibu-ibu kalo saya bilang sih.

Kawasan Blok M

Wah Kawasan Blok M sih jangan ditanya. Mulai dari suasan belanja yang engap sampai yang adem ada di sini. Harga barangnya juga miring banget loh, yah ibarat kata anak GAHOEL JAKARTA gak GAHOEL rasanya kalo gak kesini. Tapi hati-hati yah kalo kesini, terkadang ada pedagang yang suka kesal sendiri kalo kita menawar. Dulu saya menawar tas yang harganya 150.000 jadi 75.000 (stengah harga dulu lah kalo nawar) eh tuh abang-abang ngamuk-ngamuk. ih atuuut.

ITC Cempaka Mas

Wah Kawasan yang ada di di daerah Jakarta Utara ini sih juga jangan sampai dilewatkan. Bawa uang 100.000 sudah bisa dapat baju 4 potong, bagu-bagus lagi. Menjadi satu diantara 300 Mall yang ada di Jakarta ITC Cempaka Mas menjadi andalan belanja baik dari kaum anak muda sampai ibu-ibu.

Taman Puring

Surganya sepatu ya ada di sini. Pasar yang terletak di Kawasan Kebayoran Baru ini juga hampir sama seperti Pasar Ular, tetapi suasana di Taman Puring lebih terlihat bersih. Harganya juga miring-miring, yah biasa harga permainan aba-ng-abang, jadi jangan takut untuk berbelanja.

Pasar Baroe Jakarta

Kini Pasar Baru identik dengan toko sepatu dan tekstil. Pasar yang dibangun 1820 itu kini dijadikan obyek wisata di Jakarta. Walaupun banyak mall bertebaran di Jakarta saat ini, nyatanya Pasar Baru masih mempunyai pengunjung fanatik. Apalagi bagi mereka yang ingin mencari atau membeli sepatu. Bahkan ada pameo di kalangan masyarakat Jakarta yang berbunyi "baju boleh beli di Mall, tapi kalau sepatu carinya di Pasar Baru". Toko sepatu yang tersohor di Pasar Baru adalah Lim Seng Lie.

Pasar Glodok dan Pasar Asemka

Wah kalo kalian yang suka mengunjungi wilayah Kotatua mungkin gak asing dengan kedua nama pasar ini.  Di Glodok sendiri sudah terkenal dengan pusat elektronik yang harganya cukup terjangkau, selain itu pusat jajanan dan keperluan peribadatan etnis Tionghoa pun ada di sini.  Untuk para pecinta pernak-pernik? semua ada di Asemka, harganya relatif murah karena dijual secara grosir, jadi cocok untuk para pedagang eceran.

Segitu aja kali yah info tentang belanja murah di Jakarta. Soalnya tempat itulah yang sering saya kunjungi, kalo dompet tipis tapi naluri belanja meningkat. JANGAN TAKUT UNTUK MENAWAR, karena PASAR adalah TEMPAT TERJADINYA TAWAR MENAWAR.

0 comments:

Poskan Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting