Sabtu, 08 Juni 2013

Hadirmu Mengalihkan Hariku

Enjoy this post


Judulnya sedikit lebay, tapi faktanya memang demikian.  Sejak kehadiran Piye dan Iki dua ekor kitten ras persia mix anggora di rumah mereka telah berhasil mengalihkan hari-hari saya.  Sebelum cerita jauh tentang mereka, yuk intip dulu perwujudan mereka seperti apa 

Piye 
Si kucing berwarna abu-abu susu dengan tompel coklat muda di atas kepalanya.
Pendiam, Penurut, Manja, dan Cerdas.
Hobi makan, PUP, dan nonton DVD bareng saya.

Iki
Si kucing berwarna cokelat.
Sangat Aktif, Nakal, Rada O'on.
Hobi main lari sana-sini, gigitin gorden, bikin ibu esmosih (re:emosi) karna suka ngagetin.

Kedua kucing ini baru sekitar 3 bulan.  Jenis kelaminnya belum bisa diraba, tapi sepertinya mereka betina semua.   Meski baru 3 bulan, mereka sudah sangat mandiri, sudah bisa PUP dan pipis di pasir (meski pada awalnya si Piye yang mulai duluan).

Sebelum kehadiran mereka sebenarnya ada lagi 1 namanya si John, umurnya pas saya adopsi mereka sudah beranjak akil baligh sekitar 8 atau 1 tahun, karena sang empunya sebelumnya pun kurang tahu.  Belum sempet moto si John karena dia lagi dititipin buat dinikahin, kasihan udah ngebet minta kawin.  Entar saya akan foto dia dan bikin postingan tersendiri tentang si John.

Oke, lanjut ke Piye dan Iki 

Mereka berdua mengalihkan dunia saya saat ini. Sekarang saya bangun pagi karena mereka akan lari ke kamar saya buat ngebangunin Candynya (re: ibu) yang masih meluk guling buat bangun dan main sama mereka.  Mereka akan naik ke kasur, ngeong-ngeong manja, dan saya gak akan tega ngeliat muka polos mereka.  Sehabis itu biasanya kita main-main sebentar di depan rumah sambil berjemur, sarapan, dan minum obat karena mereka masih dalam tahap penyembuhan dari jamur yang hinggap akibat dimandikan di petshop (tips: jangan biarkan anda memandikan kucing milik anda di petshop)

Gak cuma ngebangunin saya saja, mereka juga berhasil membuat saya sedikit mengurangi kebiasaan reflek yang suka ngupil.  Seharian bermain bersama mereka, meski bulunya bersih karna sering saya semprot parfum anti bakteri khusus kucing tapi saya enggan untuk ngorek-ngorek hidung sehabis bermain dengan mereka.  Mau cuci tangan sesering mungkin pun malas karena pasti main lagi sama mereka.

Semoga kalian tumbuh jadi kucing dewasa yang cerdas ya Piye & Iki bisa nyicipin uang aku nanti pas udah kerja bener-bener, biar bisa makan Royal Canin tiap hari bukan cuma makan Royal Canin kalau kalian gak nafsu aja, biar bisa makan ikan tuna yang fresh from the oven bukan yang udah dikeringin.

Lovelill


0 comments:

Posting Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting