Jumat, 06 April 2012

Proud to be MICE

Enjoy this post

MICE ??? Bukan hewan kecil yang dibenci orang, hewan kecil menjijikan yang biasa hidup di gorong-gorong air, tapi MICE adalah pilihan hidup saya, yang kelak menghidupi saya ya MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) atau orang lebih mengenalnya Event Manajemen.  

2009 yang lalu tepatnya di bulan April adalah tahun-tahun kegalauan saya.  Mau kemana setelah lulus SMA??? Bertahan dengan mimpi-mimpi di masa SMP untuk menjadi Diplomat,  mengikuti naluri sedari kecil untuk menjadi penulis, atau memasuki kesenangan baru bergulat dengan rumus dan menantang kehidupan untuk masuk ke Teknik Sipil, benar-benar dihadapi dengan pilihan yang sulit.

Dulu saya pun cuma bisa bengong saat saya tahu ada program study ini di Politeknik Negeri Jakarta, kalo kalian terlalu sulit mencerna di mana kampus ini berada mungkin bisa langsung nangkep kalo saya menyebutnya Politeknik UI karena namanya dulu memang demikian.  Oke, dengan dorongan penuh dari Pak Nino (Wakil Kepala Sekolah Bidang Kemahasiswaan), konsultasi sama ayah mulai dari di jelasin secara lisan sampai diberikan berbagai macam literatur yang menerangkan tentang apa itu MICE, akhirnya saya memutuskan untuk memasukan kebutuhan pendaftaran via PMDK alias JALUR PRESTASI (Padahal prestasi saya gak bagus-bagus banget).

Singkat cerita Allah nyasarin saya ke dunia ini dan ya SELAMAT SAYA DITERIMA di MICE PNJ tahun ajaran 2009-2013.  Awalnya cuma bisa ngerutin alis, manggut-manggut di tahun pertama kuliah, bahkan nyaris mau angkat tangan ngibarin bendera putih dan ikutan SNMPTN di 2010 biar bisa masuk HI UGM atau Fikom UI.  Atas penasehat spiritual saya yang paling kece (siapa lagi kalo bukan ayah), kata-kata ini yang bikin saya gak jadi mundur "Percaya Allah menempatkan kamu di kehidupan sekarang lengkap dengan jawaban di kehidupan yang akan datang, kamu bisa mendapatkan lebih dari sekedar menjadi penulis atau diplomat kalo kamu mau berusaha lebih keras dan bersyukur".

Memasuki tahun kedua mulai ada cerita yang beda dari mahasiswa pada umumnya.  Istilah religinya ada pencerahan, mulai deh ditunjukin sama Allah kalo emang ini jalan gak sesat.  Mulai ada job buat ngumpulin pundi-pundi tabungan dan pengalaman.  Mungkin  teman saya di MICE 2009 lebih punya pengalaman yang super duper bejibun, senior, alumninya apalagi, dan gak menutup kemungkinan junior.

Dari pengalaman yang ada jujur saya lebih banyak bermain di Congress (emang rejekinya udah gitu kali), padahal kepingin banget kaya temen-temen yang bisa ikutan event out door tapi yasudah saya percaya Allah gak akan pernah salah ngasih rejeki ke hamba-Nya.  Tapi enak loh kerja di Congress, kapan lagi kerja dengan waktu yang gak terlalu panjang, bisa gala dinner sama pengusaha, pemerintah, duta besar, sampai bisa dengerin langsung pidato Uwa Beye (Pak SBY) di bangku urutan nomor 2 setelah barisan Satpampres hahaha, jadi bisa ngerasain ngantuknya jadi menteri kalo dengerin Uwa Beye pidato hahaha *piss pak, sampe muntah-muntah kebosenan makan menu hotel yang jujur agak gimana gitu di lidah.

Nah sekarang udah tahun ke-3 saya di MICE, nyengir-nyengir sendiri jadinya.  Bener kata ayah, saya bisa dapetin lebih dari sekedar diplomat atau penulis.  Saya bisa ketemu presiden, menteri, duta besar, kongjen, CEO, artis pokonya orang-orang yang berlebel "ORANG PENTING", saya bisa jadi penulis dari pengalaman saya selama bekerja, udah gak perlu nedeng uang sama ayah.  Ini dia yang perlu digaris bawahin "GAK PERLU NEDENG UANG" buat beli gadget, jalan-jalan sama temen, meskipun uang jajan + bayar kost+bayar kuliah masih dibayarin (karena menurut saya itu adalah fardu ain).  Insya Allah kalo lagi-lagi rejeki saya memang di MICE, Allah pasti nyasarin saya lagi ke S2 ITB jurusan Teknik Arsitektur Gedung Pertemuan (amin amin amin), semangat semua.  Bermimpilah selama mimpi itu gratis, dan berhusnudzonlah pada Tuhanmu.  Sekali pun kamu menyebut Tuhanmu Allah, Bapak, Yesus, Dewa, yakinilah bahwa Dia Maha Memberikan yang terbaik dari segala yang baik.

Sekali lagi saya mau menegaskan kalo SAYA BANGGA JADI BAGIAN DARI INDUSTRI MICE INDONESIA BAHKAN DUNIA.


Lovelill
16:21

7 comments:

RuusFajrus mengatakan...

ka,boleh nanya ngga?ngga juga gapapa kok._.v
saya mau masuk PNJ Mice dari IPA.tapi masih bingung dengan sistem yg kataya belajar akutansi gitu.kan ngga ngerti-_-
mohon pencerahan~
maasih :)

dapur muslihat mengatakan...

hai, maaf ya baru bales. Saya juga lulusan IPA, di MICE kita belajar Akuntansi bener2 dari awal, jadi buat anak IPA yang gak pernah nyicipin rasanya akuntansi bisa dengan mudah mengikuti kok.

Muhamad Fahmi mengatakan...

baru baca blog ini..nice share...salam kenal ya dari MICE 2005...
tujuan ke S-2 nya okeh tuh...mungkin bs share klo mau mencari beasiswanya....

Muhamad Fahmi mengatakan...

nice share..baru baca ni blog...utk S-2 nya mungkin bs d share klo butuh info beasiswa...kmren baru lulus kan?? smoga tetep dijalan MICE..hehehe...saya dari MICE 2005...coba kedepanya sering nulis tentang MICE di Indonesia...

ziah muharam mengatakan...

Halo Bang Fahmi thank you nih udah blog walking kesini. Iya saya juga mau nulis banyak ttg S-2 MICE, mungkin saya boleh minta kontaknya? Komen disini aja bang, tp gak akan saya publish kok.

Fakhriza's mengatakan...

Boleh tanya ga? Aku mau msk mice pnj dan tgl 10 aku tes wawancara, kalo boleh tau materi wawancara bya tuh apa aja dan trik2 nya apa ya agar bisa jawab pertanyaan saat tes, terimakasih:)

ziah muharam mengatakan...

hai sorry kalo telat jawabnya, testnya seputar ketertarikan km di dunia event, sejauh mana km tau ttg MICE dan perkembangannya, dan biasanya in english sih.

Poskan Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting