Kamis, 17 November 2011

PENGORBANAN

Enjoy this post

Malam ini saya benar-benar berada di titik jenuh paling jenuh, ingin berteriak rasanya tidak mungkin mengingat saat ini saya sedang duduk manis di depan laptop milik teman saya yang terdiam apik di sudut rumahnya.  Yah sendiri beginilah nasip anak kost yang terpaksa numpang ngerjain tugas karena hampir sebulan laptop saya rusak.

Bicara mengenai tugas, saya sempat nyengir-nyengir sendiri.  Betapa tidak setiap hari tugas menghujam saya, solah-olah memaki dengan bahasanya minta untuk segera diselesaikan.  Rasanya tidak percaya tugas ini ada di dalam hidup saya sekarang, baru kemarin lulus TK tapi kenyataannya sekarang saya sudah memasuki tahun ketiga perkuliahan.

Sempat berpikir betapa sok tahunya saya sewaktu SD, saya selalu menginginkan agar diri ini cepat beranjak dewasa, alasannya sepele karena saya ingin sebuah kebebasan.  Sekarang ???? Ada kebebasan tetapi tidak ada keleluasaan.  Tiap hari selalu dibebani dengan tugas, entah itu tugas kampus atau tugas pekerjaan.

Pekerjaan???? Ya saat ini saya sedang merintis usaha dibidang jasa event organizer bersama empat kawan saya di kampus.  Hal ini benar-benar sangat menyita waktu.  Jangankan untuk tidur siang, untuk tidur malam di bawah pukul 21:00 saja sulit.

PENGORBANAN.  Saya sangat memahami betul makna kata tersebut.  Jika saya menginginkan kebahagian maka harus ada yang saya korbankan yakni kesenangan.  Toh pada akhirnya saya bisa menikmati bahwa betapa bahagianya saya bisa berfoya-foya di masa muda dengan keringat saya sendiri, dan betapa bahagiannya bisa berinfestasi untuk kehidupan di masa depan.

Pengorbanan merupakan perwakilan atas penderitaan yang kalian rasakan untuk sebuah kebahagian yang kekal dan menorehkan sejarah dalam hidupmu.

0 comments:

Poskan Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting