Senin, 10 Januari 2011

Blackberry vs Iphone !

Enjoy this post

Hay guys, wah udah lama banget yah aku gak ngeposting tulisan pake bahasa Indonesia,  maaf yah bukan mau sok-sokan jadi cincau lola tp karna aku punya tuntutan ada deh haha maaf yah MySpace.

Wah sekarang pengguna Blackberry (BB) sedang kocar-kacir nih, bukan kali pertama pemerintah berniat untuk memblokir smart phone yang satu ini. Awal Agustus 2010 yang lalu pemerintah sudah mulai membuka wacana pemblokiran penggunaan BB setelah sebelumnya Arab Saudi dan Uni Emirat Arab lebih dahulu melakukan pemblokiran.

Kenapa sih, emang kenapa kok BB diblokir??

Nah buat kalian pengguna BB jangan jadi followers saja yang tidak tahu sejarah penggunaan BB. Jangan bilang kalo kalian gak tahu tentang sejarah penggunaan BB. Aku mau ketawa dulu yah soalnya keinget pas ospek 2 tahun lalu saat BB baru muncul di permukaan.

Ini dia kisahnya :

Saat itu aku mendapat materi ospek tentang bagaimana berbisnis jaringan operator yang dibawakan oleh alumni kampusku yang bekerja di Indosat. Saat itu beliau bertanya pada hampir 100 orang peserta osepek bagaimana sejarah munculnya BB. Tidak di sangka hanya ada satu orang yang bisa menjawab dan itu adalah aku. Padahal sepengamatanku, mayoritas peserta yang mengikuti acara tersebut adalah para pengguna BB. Yaaampun kalo aku jadi mereka malu deh, punya, pakai, tapi gak tahu sejarahnya, wong aku aja yang gak punya apalagi pakai tahu MySpaceMySpace

Emang waktu itu kamu jawab apa tentang BB ??

Jawaban ini sejujurnya baru aku ketahui dua bulan sebelum ospek tepatnya saat aku merengek untuk dibelikan BB kepada ayah. Dengan sabar ayah menceritakan bahwa BB sebenarnya bukan produk baru di dunia pertelekomunikasi. Kurang lebih sejak tahun 1995, RIM (Reserch in Motion) si empunya BB yang bermarkas di Kanada-Amerika Serikat sudah mulai memperkenalkan teknologi ini. Namun, baru di masa kampanye Barrack Obama, orag nomor satu di Amerika saat ini, nama BB melambung. Obama memanfaatkan fasiltas yang terdapat di dalam BB sebagai sarana untuk berkampanye, nah sejak itulah BB mulai di kenal banyak orang, dan di hampir sebagian besar penggunanya berasal dari Indonesia.  Pengennya sih setelah menjawab, dikasih hadiah BB gratisan gitu haha.


Nah udah tahu kan sekarang sejarah populernya BB ??

Terus terus mau bahas apalagi??

Aku mau bahas tentang perbincanganku kemarin dengan ayah. Dari awal kemunculan BB, aku gak tertarik-tertarik banget buat punya smartphone ini, cuma karena pengen tahu aja kaya apa sih virus BB yang sudah berhasil menghipnotis masyarakat Indonesia. Kemarin aku bermimpi untuk memiliki satu smartphone keluaran apple yakni Iphone 4G. kenapa aku bilang bermimpi?? Soalnya gak yakin bisa punya iphone MySpace.

Kenapa sih cinta mati yah sama Iphone??

Wok wok wok , I am falling in love at first sight with Iphone since 2008. Ya 2008. Awalnya Iphone baru dikeluarkan oleh vendor apple tahun 2007, kalah muda memang dengan BB. Tapi meski seperti itu BB kan pada awalnya hanya diproduksi untuk keperluan korporate di Amrik sana.

Iphone 3G yang pertama kali diluncurkan apple, langsung memikat hatiku yang memang sudah sangat kagum dengan produk-produk apple (meski belum mampu beli)MySpace. Tapi kalo seandainya aku dikasih BB gratisan juga gak nolak sih.

Nih kenapa aku lebih milih iphone ketimbang BB, soalnya aku gak mau jadi followers BB, plus curahan hati pengguna BB yang gak sanggup dengan batrenya membuat aku semakin membuang BB dari daftar gadget yang aku inginkan. Maklum, aku salah satu pengguna handphone yang sangat boros menggunakan batre.

Meski BB dikategorikan aman dalam hal penyimpanan data, tapi buatku iphone lebih aman. Konsistensi apple dalam menjaga citra produknya yang tidak mudah diobrak-abik membuatku lebih merasa iphone lebih aman, meski akibat kekonsistensian iphone yang terkadang justru membuat paradigma konsumen yang menjadikan hal tersebut sebagai kelemahannya. Seperti transfer data lewat bluetooth yang hanya bisa sesama produk apple.

Masalah harga jelas BB lebih terjangkau, karena BB banyak mengeluarkan tipe. Dari yang premium, hingga pertamax (tapi ini bukan bensin loh), nah kalo iphone? yah mungkin hanya kalangan berhepeng subur saja yang mampu membelinya, pasalnya harga iphone baru seri terlama saja bisa mencapai angka 6 jutaan MySpace mahal sekali bukan ?

Kalo mau cari aman aku sih lebih milih iphone (amin amin amin), soalnya sampai sekarang belum ada desas-desus isu pemblokiran iphone, tapi buat kalian BB lovers sejati, teruskan saja menggunakannya, toh setiap produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing bukan?? Pilihan di tangan anda saudara-saudara !MySpace

0 comments:

Posting Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting