Senin, 06 Desember 2010

UDAH GAK JAMAN GALAU !!

Enjoy this post

Sebelumnya gue mau ngetawain diri gue dulu ah


MySpaceMySpaceMySpaceMySpace

Kenapa gue ngetawain diri gue sendiri ?

Gue mau ketawa karena gue sadar betapa BODOH nya gue dua minggu ini cuma karena GALAU.

Gue galau sama perasaan gue yang sebenernya gak pantes ada di hati gue. Awalnya begini :

Sewaktu gue tinggal di Bandung beberapa puluh tahun yang lalu MySpace jiah puluh (wajar dong sekarang umur gue 18 tahun, dan gue tinggal di Bandung pas umur gue 7 tahun, kan udah 11 tahun yang lalu) Baiklah gak penting juga berapa tahun. Gue punya sahabat kecil namanya Dandi Raihan Dwipurnomo. Cowok berbintang libra ini sebenernya gak cakep, tapi manis, gak kocak, tapi lucu, gak pendiem tapi rada tertutup. Nah loh kayak apa nih orang ???

Nah beberapa bulan yang lalu gue berhasil nemuin jejak dia,MySpace. Gue yang saat itu lagi bingung mau les lagi apa enggak ketemu dia pas lagi pendaftaran di tempat les gue di daerah Kelapa Gading. Asik dah maenannya Kelapa Gading MySpace. Bukan mau dianggep orang tajir atau apa, tapi karena tempat les ini yang lebih deket dari rumah gue, catet baik-baik yah!!

Nah abis gue turun dari ruang administrasi, gue dipanggil sama suara-suara yang asing banget buat gue "Lily Fauziah!". Zzzzttt, gue langsung nengok dengan tampang judes andalan gue "Iyah, siapa yah??". "Ini Dandi!" , sambil mengerutkan kening dan mencoba mengingat-ingat "Dandi????" "Iya Dandi anaknya mama mery, tetangga waktu di Bandung." Ah, gue pun langsung menghampirinya dengan tampang setengah sadar, ah beda banget dia. Sumpahh..... beda, sekarang lebih item, makanya gue gak ngenalin.

"Dari mana kamu tahu kalo ini aku, temen kecil kamu?" tanya gue penasaan
"Itu boneka singa. Itu kan yang pernah aku kasih buat kamu, pas kamu pindah ke Jakarta." Sambil menunjuk boneka singa kecil yang sering gue bawa. "Ah, ini??? Seriusan?? Ya ampun Dan, aku pikir kamu udah lupa."

Nah darisitulah gue berhubungan sama dia. Meski gue berada di bawah satu level dari dia,tapi kita sama-sama punya jadual les yang samaan. Kita mulai smsan, teleponan, kalo gue gak dijemput suka makan bareng terus pulang bareng, karena rumah gue sama dia satu arah. MySpace eciiiiiiye.

Nah gue mulai punya perasaan BEGO banget!!!!, kenapa gue bilang BEGO ?? Karena gue gak bisa ngebedain mana perasaan sebagai sahabat mana perasaan sebagai cowok yang lagi naksir ceweknya. Gue emang pernah nemuin jejak di situs jejaring Facebook, berhubungan dengan sangat baik, tapi gue gak pernah ketemu dan gak kepikiran juga bakal ketemu. Nah dari hubungan itulah gue ngerasa tersepona, eh salah terpesona.

Gue pun mulai mengalami DEMAM KEGALAUAN. Gue males ngelakuin ini itu, serasa mati suri. Bahkan saking malesnya temen-temen gue suka ngomel-ngomel ke gue gaa-gara gue suka GAK BALES SMS. Kalo pun gue bales paling cuma sepatah dua patah kata, gak berupa kalimat. Nah loh kayak apa itu ????

SIkap dia baik banget ke gue, dia punya kesamaan yang sama kayak gue. Dari hal kecil aja deh, gue jarang banget ngomong ke orang sekalipun denga temen sebaya dengan sapaan Lo-GUE, lah kok sekarang lo ngeposting tulisan pake LO-GUE ??? Karena gue kepingin cerita gue gak terlalu berat aja buat dipahamin. Nah dia pun demikian, karena hal ini kadang orang suka salah paham.

Kalo kata orang-orang gue terlalu polos dan baik, saking kayak gitunya kalo cowok yang deket sama gue secara personal dan mendalam (ahelah lebay) suka salah mengartikan semua. Walhasil ???? Tuh cowok mikir kalo gue suka sama dia!! Abang sepupu gue pun udah sering nasehatin gue biar gak terllau kayak gitu, nanti kesannya gue dianggep mempermainkan perasaan orang lain.

Errrrr!!!
Gue bingung deh jadinya !!

Nah kemaren gue memastikan diri, menyadarkan, serta menyembuhkan perasaan gue dari KEGALAUAN yang merajalela merasuk sukma, menusuk sanubari (apa sih????). Kalo gue sebenernya cuma KEGEERANMySpaceMySpace , dan saat itu gue berada sama kaya di posisi beberapa cowok yang pernah deket sama gue. Ahhh, tapi bukan karma kan???? BUKANLAH, orang gue gak ngerasa mempermainkan perasaan anak orang kok.

Lagian gue sama Dandi punya tembok penghalang yang tebal, jurang pemisah yang curam (mulai lagi kan lebaynya), yakni perbedaan AGAMA. Gue muslim meski belum 100% dan dia Kristen Katolik yang keliatannya taat beribadah.

Dan sekarang gue cuma mau bilang JAMAN GALAU ?????

Yahh makan aja dah tuh kegalauan.

Gue sama Dandi bakal selamanya kayak gini FRIEND FOREVER (kayak di sinetron-sinetron).

Saran dari gue, kalo lo lagi jatuh cinta sama seseorang, mending ungkapin aja. Masalah diterima atau ditolak, itu urusan belakangan. Jangan sampe virus galau menyerang ubun-ubun hati lo (emang hati punya ubun-ubun ya?????) , yang penting orang yang lo taksir itu tahu kalo lo punya perasaan ke dia. Gak usah gengsi buat ngakuin perasaan sendiri, siapa tahu si doi juga punya perasaan yang sama, nah kalo si doi gak punya perasaan yang sama gimana??? Ya siapa tahu juga nih dengan cara lo jujur, pelan-pelan bisa ngeluluhin hatinya.  Paling enggak lo bisa terbebas dari virus galau, karena yang gue tahu virus galau penyebab infeksi awalnya adalah karena ketidakberanian untuk mengungkapkan perasaan. Setuju?? setuju??? pasti sangat setuju!!
MySpace

0 comments:

Poskan Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting