Senin, 06 Desember 2010

Kepingin main UNO Stacko, Congklak dan Monopoli lagi !!!

Enjoy this post

Ahhh sumpah gue kangen banget maen UNO Stacko, congklak dan Monopoli di dalem kelas lagi bareng temen-temen gue di MICE 3B.

Emmmm,  kalo congklak dan monopoli mungkin lo gak asing lagi, nah kalo UNO Stacko kayak gimana sih ???

Nih gue kasih gambarnya UNO stacko kayak apa

  

Ini mainan aslinya dari Amerika.  Udah ada dari gue SD kelas 1.  Gue punya dua.  Yang satu original dan yang satu bajakan.  Sialnya punya gue yang original udah dikasih ke sodara gue yang tinggal di Bandung.

Emmm, apa bedanya original sama yang bajakan ???

Nah gue beli UNO stacko yang original saat gue SD kelas 2.  Harga UNO stacko saat itu sekitar 120 ribuan.  Mahal banget kan ??  Wajar mahal soalnya ini mainan impor, dan kalo sekarang waktu itu gue liat di Toys Story di daerah Pondok Indah, harganya sekitar 250 ribuan.

Nyali gue nyiut banget saat gue liat harganya yang segitu mahal.  Akhirnya gue nyoba nyari di pasar mainin di daerah Perumpung.  Berjam-jam gue ngubek-ngubek tuh pasar, dari satu toko ke toko lain tapi gak ada yang tau apa itu UNO stacko, sekalinya tau UNO mereka cuma tahu UNO kartu.  Nah gue gak sengaja nemuin UNO Stacko bajakan ini saat gue mau beli boneka buat temen kost gue.  Gue celangak-celinguk dari atas ke bawah ngeliatin etalase yang terpampang apik.  Mata gue tertuju pada kardus merah besar.  Dan gue langsung deketin aja tuh kardus, dan lo tau apa????  Ya!! itu mainan yang gue cari dari tadi.  UNO stacko!!!

Gue tanya harganya, dan lo tau tuh abang-abang nawarin gue berapa??? SERATUS RIBU !!!  Aje gile, mau nipu gue nih orang.  Akhirnya dengan perdebatan yang cukup sengit, gue berhasil bawa pulang nih mainan dengan harga TUJUH PULUH LIMA RIBU.  Yahh meski cuma turun 25.000 tapi gak jadi masalah lah.

Selain dari harga UNO stacko yang asli lebih keset dibanding yang palsu.  Nah jadi saat lo mainin nih UNO stacko yang bajakan, lo harus lebih ekstra hati-hati, karena menaranya gampang rubuh.

Cara Mainnya gimana ???

Cara mainnya sama kayak lo main UNO kartu.  Masa iya lo juga gak tau main UNO kartu gimana???  Tau dong pasti.  Nah kalo di UNO kartu sistem kalah menangnya dari sisa kartu yang dipunya, kalo UNO stacko ditentuin dari siapa yang ngerubuhin tuh menara.  Yang ngerubuhin jelas yang kalah.  Setiap kali gue main, yang kalah yang harus nyusun ulang itu menara dengan rapih, terus gak lupa juga pipinya di kasih terigu.

Kalo udah main UNO stacko, gue jamin lo bakal lupa waktu dan nagih terus.  Temen gue si Radit, pas maenin nih permainin badanya pada gemeteran, kontan temen-temen sekelas pada ketawa ngakak.  Ayo cobain deh sensasi serunya main UNO stacko.  

Mau beli asli atau bajakan itu pilihan.
Selamat Mencari!!!

5 comments:

Pria tak diakuin mengatakan...

Uno stacko yak??
Gua juga denger baru sieh nama ini, tadi malem pas si dia tiba2 update status pengen kek ginian, gua langsung browse google dan cari tauk apa itu, dan kontak temen2 gua dimana ada keak gituan, katanya susah nyari nya.. semoga saja gua bisa dapetin buat si dia,, :)

ziah muharam mengatakan...

kalo mau yang murah bisa dibeli di pasar perumpung daerah Kebon Nanas yang pasar mainan semua, tapi rada jarang harganya dulu 2010 75.000 tapi kalo gak mau repot beli aja di Gramedia Matraman terakhir liat harganya 120.000

DimasKawuryan mengatakan...

saya belum beli uno stacko mudah-mudahan kata mba ziah harga Rp120 ribu

ziah muharam mengatakan...

Mas Dimas, iya silahkan mencari ya. Saya pernah lihat juga kemarin di Depok Twon Square, tapi kurang tau berapa

Anonim mengatakan...

beli online aja, di http://www.tokopedia.com/mapple (021-99149021)

Poskan Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting