Jumat, 31 Desember 2010

Kaledoskop 2010

Enjoy this post

1 Januari - 31 Januari
5 Januari 2010 bikin surprise party MySpace buat kak John Martin Tumbel alias Kak John Pantau. Sebelumnya sempet bohong dulu ke dosen buat minta ujian susulan, eh sebenarnya gak bohong tapi karena ada salah persepsi aja antara Johnious dengan Kru John Pantau. Ini moment ke dua ketemu kak John, dan moment pertama ketemu Johnious. Benar-benar pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

1 Februari - 28 Februari
Sepertinya tidak ada yang berkesan MySpace

1 Maret - 30 Maret
12 Maret 2010 Dibeliin sepasang kura-kura oleh My Belova Hubby alias pacar MySpace eciiiyeee. Dan dua ekor kura-kura itu aku beri nama Pinoo Piyoo.

1 April - 30 April

Sebenarnya di tanggal 20 April adalah hari spesial buat pacarku tersayang, tepatnya 20 tahun dia hidup. Tapi sayang karena hubungan kami yang saat itu mulai renggang dan menjauh, akhirnya momont spesial itu malah jadi boomerang buat hubungan yang sudah hampir 3 tahun lamanya kami jalin MySpace.

1 Mei - 31 Mei

15 Mei merupakan moment paling berkesan. Karena di hari ini hanya ada aku, ayah, ibu dan 1 buah kue kecil berhiaskan angka 36 tahun. Kue, kado, dan doa terindah kami panjatkan bersama untuk ibuku tersayang. I love you mom. Dan tepat ditanggal ini pula, ibu dinyatakan sedang hamil 3 bulan MySpace.

1 Juni - 30 Juni

Di awal Juni tapi lupa tepatnya kapan, hubunganku dan mantanku Ndii kembali membaik setelah dua tahun kami kehilangan komunikasi. Tapi menjelang berakhirnya Juni dan Piala dunia, hubunganku dan sahabatku Vicky hilang, benar-benar hilang sampai saat ini. Maaf Vick, kalo aku punya salah MySpace

1 Juli - 31 Juli

Lupa juga teptnya kapan, tapi yang jelas di bulan ini, aku dan ke-7 sahabatku di kostan kehilangan satu penghuni kostan yakni Kak Novira, dia pindah karena gak betah sama sikap ibu kost kami yang bawel. Dan di 12 Juli aku berhasil membeli handphoneku dengan uangku sendiri, meski belok dari tujuan utama yakni Nokia E 72, tapi E 71 cukup membuatku senang, tidakku sangka aku sanggup mengumpulkan uanga 2.675.000 dalam waktu hanya 2 bulan MySpace.

1 Agustus - 30 Agustus

Bagiku ini Ramadhan paling indah. Aku bisa berpuasa 1 bulan penuh dengan lancar, bersama orang-orang yang aku sayangi. 27 Agustus 2010 adalah moment paling indah penuh berkah. Tepat di hari ini ayahku menginjakkan kakinya di usianya yang ke 51. Syukuran bersama sekaligus buka bersama dengan 50 anak yatim yang telah diasuh oleh keluarga kami beberapa tahun ini menjadi moment yang paling tidak bisa dilupakan. Doa yang baik dari orang-orang yang Insya Allah baik selalu untukmu ayah.  Meski di awal Agustus kami dirundung duka, karena harus kehilangan calon penghuni baru dikeluarga ini.

1 September - 30 September

Moment paling tidak terlupakan adalah moment lebaran ke 10 bagiku dan ibu bisa bersama ayah di lebaran pertama setelah tahun 2009 harus kembali melewat lebaran tanpa ayah. I love my family muach muach ! Dan sepekan setelah lebaran aku menolak satu pinangan dari lelaki bernama Muhammad Chaidir Alie (liat postinga Aku belum ingin menikah).

1 Oktober - 31 Oktober

1 - 3 Oktober merupakan event international pertama bagiku. Mendapatkan predikat GOOD JOB dari Suzzie Willanie selaku organizer pusat membuatku merasa lega karena telah mendedikasikan penuh diriku terhadap satu pekerjaan. Di event ini pun aku menemui orang-orang baru yang sangat bersahabat. Mulai dari kak Fitrie yang ternyata alumni kampusku, sampai dekat dengan beberapa senior yang dulunya tidak pernah ku dekati.

1 November - 30 November

Bulan ini merupakan bulan duka bagiku. Penyakit yang terus-menerus ku rasakan, sampai ujian terbesar adalah ujian untuk keluargaku. Ujian yang sama yang paling ku takutkan kembali terulang setelah 2 tahun lamanya keluargaku belajar untuk keluar dari masalah ini. Dan di bulan ini pun, aku merasakan kegalauan yang teramat karena ketidak mampuan mengungkapkan perasaanku sekali pun terhdap diriku sendiri.

1 Desember - 31 Desember

Hari-hari di Desember merupakan hari penuh berkah. Dari 2 Desember, perayaan ulang tahunku yang dipenuhi banyak doa, kejutan, dan hadiah. Sampai di akhir pengunjung Desember aku menemukan banyak kejutan. Berteme, mencium tangan, dan tulisanku dibaca Pak Habibie. Sampai semua buku-buku bacaan yang ingin ku beli sepanjang Bulan Desember akhirnya terbeli semua di 30 Desember 2010.


Terimakasih Ya Rabb, telah Engkau ciptakan 360 hari yang indah untukku.
Telah Engkau berikan padaku keadilan hidup yang seimbang.
Ada duka yang Engkau berikan, dan Engkau beri pula kebahagian sebagai penawarnya.
Engkau telah ciptakan hariku di 2010 silam tetap singgah dan ku jalani bersama orang-orang yang aku sayang, ku kasihi, yakni keluarga dan sahabat-sahabatku.
Jadikan apa yang indah di 2010 lebih indah di 2011.
Aku tak pinta banyak pada-Mu Ya Rabb, dzat yang Maha mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk untuk hamba-Mu.
Aku hanya pinta berikan keikhlasan, kesebaran, dan kekuatan yang berlebih untuk mensyukuri nikmat-Mu ketika kebahagian sedang ku rasakan.
Aku juga hanya pinta berikan senyuman, dukungan, dan semangat berlebih untuk menerima segala ujian yang nanti Engkau berikan.
Sesungguhnya Engkau Maha Adil,
Aku percaya Engkau Tak akan memberikanku satu ujian dimana hanya ada sedih tanpa kebahagian sebagai penawarnya.
Perihal Rizky, Jodoh, dan Kematian atasku dan keluargaku, ku serahkan semua pada-Mu, karena itu semua adalah hak-Mu atas segala yang Engkau ciptakan.
Namun Jika tiba saatnya perihal itu Engkau berikan, jadikanlah aku sebagai hamba-Mu yang tetap berada di dalam jalur agama-Mu.
Aku tahu Engkau akan memberikan sesuatu pada hamba-Mu yang menurut-Mu telah dibutuhkan bukan diinginkan, maka dari itu jadikan aku sebagai hamba yang selalu merasa cukup dan bersyukur.
Dan perihal bangsaku, izinkan bangsaku hidup damai, tenang, tanpa ada stu musibah besar. Jika memang ada salah, berikan kami ujian yang paling tidak akan ada kebersamaan atas rasa saling bersudara yang besar di antara kami sebagai penawar kebahagiaan atasnya.
Amin...

Aku yang masih bernafas,

Bekasi, 31 Desember 2010

0 comments:

Posting Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting