Minggu, 19 Desember 2010

Indonesia vs Filiphina 2nd leg (Piala AFF 2010)

Enjoy this post

Indonesia nampaknya harus berlega hati pasca pertandingan Indonesia vs Filipina di leg kedua, Minggu 19 Desember 2010 di Gelora Bung Karno.

Tak banyak perbedaan pada suasana kali pertandingan kali ini. Gegap gempita seluruh pendukung timnas dari Sabang-Merauke meluap, bahkan Gelora Bung Karno pun sudah dipenuhi para pendukung jauh sebelum pertandingan dimulai. Dan Indonesia kembali menjadi trending topic di jejaring sosial twitter.

Pertandingan di babak pertama pun dimulai. Tekanan demi tekanan dihadapi oleh Sang Garuda. Kedisiplinan dalam bertahan dari masing-masing tim membuat kesempatan membobol gawang masing-masing lawan sulit dilakukan. Hujan kartu kuning untuk Filipina pun ikut membajari di pertandingan babak pertama.

Serangan demi serangan terus dilakukan, tiga penguat timnas Indonesia, Gonzales, Oktomaniani, dan Firman menjadi tumpuan utama peluang-peluang emas timnas. Sedangkan di pihak Filipina peran YoungHusband bersaudara menjadi hal yang patut diwaspadai. Empat kesempatan emas untuk Filipina yang ditorehkan oleh pemain bernomor punggung 10 Philips YoungHusband terbuang percuma karena tendangan langsung yang kurang akurat. Sedangkan James YoungHusband yang bergerak di sayap kanan terus mengumpan.

Jelang 10 menit sebelum turun minum di babak pertam serangan demi serangan pun diarahkan ke gawang Filipina. Tendangan bertubi-tubi Gonzales berhasil membobol gawang Filipina. Sungguh gol terindah yang pernah ditorehkan oleh Gonzales.

Sampai turun minum di babak pertama skor masih sama 1-0. Babak kedua pun dimulao. Profokasi pun terus dilakukan oleh timnas Filipina, sampai akhirnya hujan kartu kuning berubah menjadi 1 kartu merah di menit ke-83 untuk timnas Filipina.

Pertandingan cukup sengit, sampai akhirnya Indonesia benar-benar memastikan dirinya masuk ke dalam babak final piala asia untuk ke-4 kalinya. Gegap gempita bagi Indonesia. Masih ada kerja keras yang harus dilakukan untuk melawan Malaysia.

Hiduplah Indonesia Raya !

0 comments:

Poskan Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting