Selasa, 07 Desember 2010

Apa sih GALAU ????

Enjoy this post

Belakangan ini gue sering banget denger kata-kata ini di akun twitter gue @ziahmuharam yakni satu kata sederhana tapi kalo dirasain bener-bener rumit banget yakni GALAU.  Hemmmm, emang apa sih GALAU???

Setau gue GALAU itu awalnya sebuah judul lagu yang dinyanyiin si TITI DJ. Nih kalo lo belum tau lagunya gue kasih liriknya (soalnya gue belum dapetin kode HTML buat pasang lagu GALAU)
MySpaceMySpaceMySpace

perasaan ini apa namanya
ku takut untuk menyebut apa namanya
bukan karena ku takut salah
tetapi ku takut benar apa yang kurasa
pedih yang menghujam di sanubariku
hancurkan keyakinan yang menjadi kekuatanku
aku jatuh lagi sekali lagi jatuh
untuk sekian kali namun kali ini ku galau
bukan karena ku takut salah
tetapi ku takut benar apa yang kurasa
aku jatuh lagi sekali lagi jatuh
untuk sekian kali namun kali ini ku galau
pedih yang menghujam di sanubariku
hancurkan keyakinan yang menjadi kekuatanku
aku jatuh lagi sekali lagi jatuh
untuk sekian kali namun kali ini aku galau
galau…

Nah kalo gue liat dari lirik lagu itu gue bisa ngambil beberapa makna buat ngartiin GALAU itu apa, makna ini juga gue ambil dari beberapa tweet orang yang selalu menyebut-nyebut kata GALAU dalam kalimat yang mereka bilang, tapi kalo gue perhatiin kata GALAU sekarang artinya sudah meluas, baiklah kalu begitu gue batasin aja makna GALAU yang gue bikin ini buat jadi terminologi (alah bahasa gue tinggi banget)alias istilah dalam kamus percintaan umat manusia (iyalah emang ada umat hewan yang GALAU ??? *ada mungkin* ).

Menurut Prof. Dr. DR.Dra.Ir. Hj. Ziah Muharam, S.e, S.h, S.hum, M.si, MSG (haha gak ada MSG mah) GALAU adalah MySpace :

Perasaan yang menggantung yang menghujam hati sanubari, pikiran, yang merasuk sukma merajalela yang timbul akibat perasaan enggan atau takut untuk mengakui kepastian perasaan yang sedang dirasakan. Galau beda-beda tipislah dengan DILEMA. Cuma bedanya kalau Galau cenderung lebih belum mendapatkan kepastian, kalau dilema sudah ada kepastian tapi belum ada jawaban yang kuat (nah loh gimana itu???)

Tanda-tanda terinfeksinya virus Galau dalam sisitem kekebalan hati MySpace :

1. Perasaan mendadak melankolis

Orang yang sedang GALAU akan cenderung melankolis meski dalam kesahariannya dia terlihat sangat ROCK AND ROLL dan penuh keceriaan. Tapi ketika Virus galau mulai merasuk ke dalam peredaran darah, maka seketika oran tersebut cenderung melankolis dan lebih suka terhadap hal-hal yang berbau percintaan. Seperti senang mendengarkan lagu-lagu melow yang isinya cinta-cintan.

2. Awas orang GALAU lebih sensitif !!

SENSITIF. Sikap yang harus diperhatikan saat kita menghadapi orang yang sedang GALAU. Pasalnya orang yang terkena virus ini akan cenderung lebih sensitif perasaannya ketimbang seorang cewek yang algi PMS sekali pun. Kesensitifan orang memang berbeda, tapi rata-rata orang yang sedang GALAU akan menunjukan kesensitifan mereka dengan emosi yang tidak terendali.

3. Males ngapa-ngapain

Serasa mati suri. Itulah yang gue rasa saat gue GALAU. Agak berlebihan memang, tapi sesuai yang gue rasain ketika GALAU, gue bener-bener kayak mayat idup yang males ngapa-ngapain. Rasanya di hati gue cuma ada DIA, DIA, dan DIA. Au dianya mah mikirin gue apa enggak.

4. Cenderung lebih ekspresif

Tiap orang punya karakter yang berbeda-beda. Tapi ketika GALAU mulai terdiagnosis, maka orang tersebut akan cenderung lebih ekspresif. Ekspresif di sini adalah kespontanitasan dia dalam mengungkapkan kegalauannya. Biasanya keespresifan akan lebih jauh dari sikap sehari-harinya. Contoh gue, kalo gue lagi gak GALAU, gue bakal berisik gak karuan, loncat ke sana ke mari (gak juga sih haha), nah pas gue lagi GALAU gue berubah jadi diem banget kayak mumi yang dibalsem. Gak ada ekspresi apa pun kecuali diem.

Terus gimana dong cara kita ngilangin KEGALAUAN ???

Tiap orang punya cara yang berbeda buat ngilangin KEGALAUAN. Kalo gue sebagai cewek yang susah buat ngungkapin perasaan dan gengsi gue juga terlalu gede buat ngakuin perasaan, walhasil gue lama banget buat nyembuhinya. Gue bikin batas waktu sampe kapan gue harus GALAU dan menunggu kepastian dari si doi. Kalo doi gak ngasih kepastian juga, gue cuma bilang sama diri gue dengan tegas "OKE STOP NGEGALAU !! Hati lo punya hak buat gak digantungin, dan ngerasa sakit akibat ketidakberdayaa lo ngungkapin ini!! Lo harus tegas buat bilang STOP NGEGALAU!! dan coba ngejalanin perasaan senetral mungkin".

Tapi kalo gue boleh saran sikap gue yang gengsi dan takut menyadari bahwa ada sesuatu yang mulai timbul di hati gue jangan pernah lo tiru. Karena sikap ini yang sesungguhnya memperlambat kesembuhan lo buat ngelawan Virus GALAU. Lo harus punya keberanian buat mengakui perasaan lo ke orang yang lo suka. Inget, perasaan itu anugerah yang harus lo syukurin, bukan buat lo ngelarang dia tumbuh. Kalo lo ngungkirin perasaan lo sama aja lo ngungkirin satu takdir dalam diri lo, entah itu nantinya bakal jadi takdir terindah (kalo cinta lo diterima) atau takdir terburuk (kalo cinta lo ditolak), tapi paling gak lo udah ngasih kepastian yang berarti buat hidup lo, bukan teka-teki yang bakal terus tumbuh jadi kegalauan yang membabi buta tanpa kejelasan.

MySpaceMySpacePeringatan keras : KEGALAUAN MUNCUL AKIBAT KETIDAK BERANIAN MENGAKUI PERASAAN ! VIRUS INI MENYERANG SIAPA SAJA YANG DIA MAU, BAIK WANITA MAUPUN PRIA ! SADARI KEBERADAAN VIRUS INI, DAN LEKAS OBATI ! JANGAN BILANG TIDAK BILA KITA BELUM MENCOBA (Ngutip lagunya Mba Melly). SEGERA UNGKAPKAN PERASAAN ANDA SEBELUM TERLAMBAT !!

Dan buat bonus, gue pilihin satu lagu yang mirip-mirip dikitlah sama GALAU yang bisa lo dengerin beberapa hari di blog gue, satu lagu yang judulnya Tentang Seseorang yang gue ambil dari OST Ada Apa dengan Cinta.  Ini lagu gak kalah GALAU !!! 






0 comments:

Poskan Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting