Selasa, 21 Desember 2010

Apa Kabar UAS ??

Enjoy this post

Libur Telah Tiba

Libur Telah Tiba
Hore!MySpace
Hore!MySpace
Hore!MySpace

Asik bentar lagi gue liburan, benar-benar gak kerasa udah kelar aja kewajiban gue di semester 3 ini. Gue juga gak tahu harus bersikap kayak gimana nanti pas lihat nilai gue. Ah, gue rajin aja nilai gue gak memuaskan apalagi sekarang gue males-malesan. Okey gue mau ngereview alias memprediksi hasil kerja keras gue SENDIRI dan sorry jack gue gak nyontek, gue lebih milih dapet nilai C ketimbang gue harus ngebohongin diri gue sendiri. Terserah lo pada mau bilang gue sok idealis atau apa, tapi ini hidup gueMySpace.

Okey buat semester ini hanya ada 7 mata kuliah yang di UAS-in dari 10 mata kuliah yang ada. Ini dia ke-7 mata kuliahnya :

1. Psikologi MySpace

Jujur badan gue di hari pertama UAS benar-benar gak vit pasca event pameran yang gue ikutin. Gue emang baca semua modul yang berjumlah hampir 10 lembar, tapi hasilnya gak masuk sama-sekali. Cuma ada beberapa teori yang gue inget dan itu pun gue inget malah dari buku ayah gue yang pernah gue baca, kayak teori-teori si Ki Maslow, Berney, dan kawan-kawan.

Buat mata kuliah ini disedian 10 soal yang harus dijawab. Bayangin pegel banget tangan dan leher. Nah buat soal nomor 9-10 gue terpaksa tidur dulu sekitar 10 menitan. Tujuannya gue mau nginget lagi tuh materi yang sempet keluar mejelang UTS, materinya tentang KEPRIBADIAN & KARAKTERISTIK.

2. Bahasa Jepang I MySpace

Kenapa gue tulis Bahasa Jepang I ??? Karena gue bakal dapat mata kuliah ini sampai semester 5 !! Nah kelakuan konyol gue mulai keluar pas gue ngerjain soal ini. Lo bayangin gue tidur sepanjang ngerjain nih soal. Palingan gue ngerjain cuma 30 menitan. Kadang gue bangun cuma buat nyoret-nyoret atau gambar-gambar. Selebihnya gue tidur nyari ilham. Gak tahu kenapa dari gue SMA gue selalu nyari ilham kalo gue lagi lupa pas ngerjain soal ujian, makanya temen-temen sekelas gue di SMA manggil gue GUS DUR (mata merem tapi otak jalan)MySpace.

Melalui tidur gue yang gak pake ngiler, gue mencoba membayangkan saat-saat menegangkan (alah lebay) pas dosen gue ngejelasin dengan sejelas-jelasnya materi demi materi. Gue emang punya kebiasaan ngeliatin gerakan bibir semua pengajar gue, dan gerak-gerik semua pengajar gue. Buat apa ?? Tujuannya adalah buat ngerangsang daya ingat gue saat gue lupa pas ngerjain soal. Maklum gue termasuk orang dengan gaya belajar visual.

Selain itu nginget omongan dosen, gue juga selalu ngingetin posisi catatan gue. Maksudnya gini, kalo gue punya catatan, gue selalu mencatatnya penuh dengan lambang-lambang dan warna. Kayak gue kasih awan-awanan lah, garis gak jelas dan lain-lain. Tujuannya adalah, gue menghapal letak posisi tulisan itu baru gue apalin kontennya. Ribet banget kan jadi gue ??

Nah pas gue tadi sms dosen gue, beliau bilang kalo nilai gue cukup bagus. Sumpah gue pengen ngakak sengakaknya. Gak percaya, padahal gue yakinnya nilai gue bakal dapet C alias remedial. Tapi kalo emang kenyataannya gue dapet bagus, wah SYUKUR ALHAMDULILLAH MySpacetidur panjang gue penuh makna.

3. Power Point MySpace.

Nah ini sih langsung praktek. Sumpah gue cuma bisa melongo kayak kebok tapi gak bunting. Lo bayangin aja gue dikasih soal sebejibun, dan gue bener-bener gak paham harus ngeggunain toolbar yang mana buat ngedesign sesuai soal. Ah pasrah aja lah gue mah MySpace buat nilai ini, mana dosennya juga kadang suka sensitif lagi. Ya, gue kan bocah gaptek yang gak ngerti apa-apa (ngeles kayak bajaj).

4. Statistik MySpace.

Statistik bikin gue STAKTISTIK. Sebenarnya gue suka gak setuju kalo ada ujian yang OPEN BOOK. Lo tahu kenapa gue gak setuju ?? Karena biasannya yang open book soalnya lebih susah. Eyaloooh bener aja dah pas kemaren UAS statistik lo bayangin satu angkatan cuma bisa ngerjain satu soal. Dan itu pun belum ketahuan kan benar atau salah!

Ada satu kejadian yang paling gue benci banget pas gue ngerjain soal yang kedua. Gue pernah ngedapetin model soal kayak gini pas mau UN SMA. Gue coba tidur sebentar buat nginget posisi tulisan-tulisan, gue melek terus gue merem lagi. Nah dapet deh tuh gue rumusnya, tapi lo tahu apa???? Belom kelar gue ngerjain, kertas jawaban gue udah ditarik aja sama pengawas ! ngoook!!

5. Akuntansi 2 MySpace.

Ini sih sebenarnya mata kuliahnya gampang, soal yang diujiin juga gak sulit. Tapi karena gue nulisnya leles walhasil semua jawaban yang udah gue tulis di coret-coretan belom sempet gue pindahin ke lembar jawaban MySpace. Udah gitu yang ngawas gue dosen yang benar-benar bikin gue tegang sampe bulu ketek gue juga ikutan tegang. Gue cuma butuh nilai 80 aja buat mempertahanin huruf A di marksheet, semoga gue bisa mempertahanin nilai itu.

6. Bahasa Inggris 3MySpace

MySpace
MySpaceGue mau ketawa ngakak dulu ya!!

Sumpah ya dosen Bahasa Inggris gue buat semester ini KOCAK banget. Masuk cuma 5 kali dalam 1 semester. Terakhir masuk cuma buat ngasih kisi-kisi soal. Kalo gue bilang sih BUKAN KISI-KISI tepatnya BOCORAN SOAL MySpace. Sumpah kalo kata anak-anak yang udah pernah diajarin beliau, tinggal ucang-ucang kaki aja soalnya nilai A udah dijamin tertulis di marksheet. Lo bayangin yah di semester 1 dan 2, buat dapat nilai A gue hampir tiap hari ngerjain tugas, public speaking, plus penguasaan karakter dosennya juga. Benar-benar JOMPLANG! Tapi justru dosen di semester 1 dan 2 lah yang bikin gue kangen.

7. Access MySpace

Nah ini juga praktek lagi. Ahoooy, tumben banget gue lancar ngerjain nih praktikum. Asal lo tahu pas UTS dari 4 soal yang ada gue cuma bisa ngerjain 3 dan itu pun dengan waktu yang sangat lama, dan dengan keringat becucuran. Ejiiiiyeee sok banget gue !! Tapi gue akuin, materinya bisa gue cerna dengan baik karena gue rajin ngerjain latihan-latihan akibat KEGALAUAN gue. Karena galau gue lebih seneng ngerjain latihan pas pelajaran ketimbang melongo. Timikici Galau.....MySpace


Nah terus prediksi gue gimana nih buat nilai-nilai gue diatas ???

Gak mau sombong dan gak mau nyiut juga, kalo gue hanya minta yang terbaik ajalah buat nilai gue dan hasil kerja keras gue. Dan saatnya gue menikmati liburang singkat gue buat bebenah diri menyembuhkan hati, dan pikiran dari setumpuk permasalahan yang merajalela merasuk sukma.

GUE PENGEN CEPET-CEPET LULUS KULIAHMySpaceMySpace MySpace, KERJA, NIKAH, KULIAH LAGI !!!! Aw aw aw aw

0 comments:

Poskan Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting