Selasa, 21 Desember 2010

Analisa Bisnis Suat Konvensi

Enjoy this post


STRUKTUR INDUSTRI KONVENSI

          Struktur industry konvensi sangat kompleks, terdiri dari pembeli dan pemasok.  Dimana pembeli berasal dari kalangan industry yang membutuhkan tenaga ahli, sedangkan penjual merupakan keseluruhan dari tenaga ahli yang berkontribusi terhadap perkembangan industry Konvensi secara global.

PEMBELI

          Secara umum dengan industri lainnya, industri konferensi terdiri "pembeli" dan "supplier". Pembeli dalam hal ini adalah penyelenggara knonvensi dan perencana pertemuan, yang membeli. Atau, menyewa tempat pertemuan dan layanan terkait untuk tahap kegiatan mereka.

Pembeli Korporat Istilah untuk "perusahaan" digunakan untuk menggambarkan penyelenggara konferensi (sering disebut perencana pertemuan "", khususnya di Amerika Utara), yang bekerja untuk organisasi perusahaan. Organisasi perusahaan adalah perusahaan yang didirikan terutama untuk menghasilkan keuntungan sehingga memberikan keuntungan finansial bagi pemilik, apakah ini adalah pemilik dari sebuah bisnis yang dijalankan keluarga atau pemegang saham perusahaan publik dikutip besar. Mereka dapat manufaktur atau perusahaan jasa organisasi Perusahaan dapat ditemukan di sebagian besar, jika tidak semua, sektor industri. Sektor yang sangat menonjol dalam menghasilkan konferensi bisnis perusahaan meliputi

1. Minyak, gas dan petrokimia
2. Medis dan obat-obatan
3. Komputer / TI dan telekomunikasi
4. Motor industri manufaktur dan lainnya
5. Keuangan dan layanan profesional
6. Makanan, minuman, dan tembakau
7. Perjalanan dan transportasi

PENGIDENTIFIKASIAN PEMBELI KORPORASI

     Relatif sedikit perusahaan atau departemen yang memiliki sebuah kegiatan konferensi atau acara khusus. Memang, selama masa resesi ekonomi,  banyak perusahaan telah memilih untuk melakukan penghematan dengan menutup acara-manajemen departemen dan menempatkan pekerjaan untuk badan-badan berdasarkan kontrak. Dalam beberapa kasus, kontrak karyawan dari departemen-bekas mereka acara manajemen untuk terus menyelenggarakan acara mereka, tetapi karyawan seperti sekarang bekerja secara freelance dan tidak secara overhead di setiap perusahaannya. 



           Organisasi-organisasi perusahaan yang lebih besar, tentu saja, entitas multi divisi yang terletak di sejumlah situs yang berbeda, sering dalam jumlah negara yang berbeda. Staf yang terlibat dalam menyelenggarakan pertemuan dan konferensi muncul dalam berbagai samaran dan seluruh jabatan. Penelitian yang dilakukan Inggris Konferensi Survey 2002 lebih sedikit satu dari lima pada 600 penyelenggara konferensi yang diwawancarai (300 perusahaan, 300 asosiasi) telah menggelar pekerjaan atau bertanggung jawab secara langsung berhubungan dengan konferensi atau peristiwa.  Secara luas, peristiwa paling korporasi akan jatuh dalam ambit departemen berikut; penjualan dan pemasaran, pelatihan dan personil / sumber daya manusia; dan administrasi pusat, termasuk perusahaan.
      
          Keterlibatan staff dalam mengorganisir acara  sangat bervariasi. Dan satu ekstrim, mereka hanya mungkin hanya dipersilahkan untuk memperoleh informasi tentang tempat-tempat potensial untuk acara, sementara pada yang lain, mereka akan diberikan tanggung jawab penuh untuk merencanakan dan menjalankan acara tersebut. Diperkirakan bahwa, di Inggris setidaknya. Sekitar 80 persen perusahaan penyelenggara telah menerima sedikit pelatihan formal dalam konferensi dan rapat perencanaan. Kegiatan-kegiatan tersebut dihitung hanya sebagian untuk tanggung jawab mereka secara keseluruhan dan tanggung jawab mereka untuk mengorganisir konferensi mungkin hanya bersifat jangka pendek. (Di Amerika Serikat, Peran perencana pertemuan lebih mapan, dengan pelatihan yang lebih baik-didefinisikan dan struktur karier).

 DELEGASI KHUSUS

            Sebuah survei dari 300 organisasi perusahaan atas nama Inggris Konferensi Survey tahun 2002 menemukan beberapa hal seperti 

1. Rata-rata umur seorang delegasi menghadiri acara perusahaan selama tahun 2001 adalah 38


2. 67 persen dari delegasi perusahaan adalah laki-laki, menghadiri rata-rata tiga peristiwa per tahun.


3. Setidaknya 70 persen dari penyelenggara delegasi mereka dikategorikan sebagai manajemen senior atau menengah, atau penjualan dan profesional pemasaran. Sebanyak 43 persen juga menyelenggarakan event untuk akuntan atau posisi yang berhubungan dengan akuntansi, tetapi hanya 31percen untuk administrasi umum. Sebelas persen menyelenggarakan event untuk para profesional medis.

4. 88 persen dari mereka yang diwawancarai perusahaan penyelenggara konferensi delegasi percaya bahwa mereka puas dengan pilihan tempat mereka hampir sepanjang waktu. Sebuah tambahan 11 persen percaya bahwa mereka puas sepanjang waktu.

5. Penyebab yang paling sering dikeluhkan oleh delegasi adalah makanan, yang jauh melebihi mengeluh tentang presentasi atau pertemuan konten.


            Singkatnya sektor korporasi industri konferensi ditandai oleh peristiwa dengan kurang dari 200 delegasi, datang cukup singkat, dengan menghabiskan biaya tinggi yang ditanggung oleh perusahaan. Pertemuan adalah salah satu cara utama di mana organisasi perusahaan berkomunikasi dengan karyawan dan pelanggan mereka, meskipun konferensi istilah generik dapat menggambarkan berbagai ukuran dan jenis kegiatan, konferensi yang tinggi profil komunikasi kendaraan menyampaikan pesan-pesan penting tentang perusahaan. Hal ini penting, karena itu konferensi berhasil dalam memenuhi tujuan yang ditetapkan untuk mereka. Hal ini sering berarti bahwa anggaran untuk acara akan menjadi murah membuatnya menjadi bagian menarik untuk tempat usaha dan pemasok lainnya.

Asosiasi pembeli

Istilah asosiasi penyelenggara atau pembeli meliputi orang-orang yang mewakili berbagai organisasi, termasuk;


1. Profesional atau asosiasi perdagangan / lembaga (yang anggota-anggotanya bergabung karena pekerjaan mereka) 
2. Sukarela asosiasi dan masyarakat (yang anggotanya bergabung terutama untuk lebih minat atau hobi) 
3. Charities 
4. Organisasi keagamaan 
5. Partai politik 
6. Serikat Perdagangan



  

0 comments:

Poskan Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting