Sabtu, 27 November 2010

Thanks my dad !

Enjoy this post

Weekend kali ini bener-bener beda buat gue. Seneng banget rasanya karena setelah dua minggu gak ketemu orangtua gue sendiri.

Pagi ini gue bangun lebih awal, baca buku bentar, dan ngapalin beberapa vocab dari kamus oxford gue yang cukup kecil tapi lumayan tebel. Pagi ini gue mau ada test IELTS, gak tahu ini test yang keberapa buat gue. Tapi disetiap test yang sama gue berharap hasilnya paling gak bisa lebih dari 5 -,-".

Kenapa gue bilang weekend ini beda? Soalnya ayah gue ada buat gue seharian penuh. Pukul 08:00, ayah gue ngaterin gue ke tempat les gue di daerah Kelapa Gading-Jakarta Utara. Dengan sabar dia nunggu gue yang baru kelar pukul 11:00. Butek banget rasanya otak ngejalanin 3 jam prosesi jawab menjawab soal.

Dari jauh-jauh hari gue udah punya rencana buat nonton Harry Potter, tapi gue udah keburu nonton duluan. Gue pun langsung memilih film yang udah lama gue incer, judulnya TAKERS. Kalo di bioskop-bioskop biasa, film ini baru coming soon, tapi di Blitzmegaplex film ini udah ada sekitar 3-4 bulan yang lalu.

Akhirnya gue memutuskan untuk nonton di Blitz MOI bareng bokap gue. Kalian tahu apa?? Gue yang saat itu jalan beduan sama ayah gue bener-bener envy liat orang-orang jalan sama pacarnya, terus ayah gue megang tangan gue dan bilang " Diluar sana ada yang jauh lebih iri sama kamu, karena mereka belum tentu punya waktu bareng ayahnya". Ah tenang banget rasanya gue dengr kalimat-kalimat itu.

Gue pun berbaris ngantri tiket, sementara ayah gue mesen minuman. Film pun dimulai, tapi sekarang entah kenapa jadi berbalik sikon, biasanya gue yang molor di tengah pemutaran film, tapi sekarang ayah gue yang molor padahal baru 20 menitan.

Gue gak tega liat muka lelah ayah gue. Saat itu gue cuma bisa berucap "Gue bersyukur punya ayah kaya dia". Film pun selesai, ayah gue langsung ngajak makan ke salah satu makanan Jepang. Ayah gue emang suka banget masakan Jepang, mungkin itung-itung ngobatin rindu dia sama tuh negara yang udah dia singgahin cukup lama.

Ayah gue makan lahap banget, kaya orang kemarukan. Gue nerima sms dari ibu gue, gue hampir aja ngelupain ibu. Ibu gue gak pernah mau kalo diajak jalan. Gak tahu deh kenapa !

Setelah kenyang makan, niatnya kita mau ke toko buku. Tapi karena udah sore banget, akhirnya gak jadi. Di tengah-tengah makan ayah gue ngomongin masalah ulangtahun gue. Haha tumben banget dia inget. Dia nanya ke gue kayak gini :

" Kak bentar lagi 18 tahun ! Udah gede yah putri ayah ! Mau kado apa kak dari ayah? "

Sambil becanda gue menjawab

"Surat izin pacaran aja yah !" hahaha

Sambil ngeggetok gue pake sumpit

" Dasar anak badung !"

Gue cuma nyengir-nyengir dan di dalam hati gue jawab pertanyaan ayah gue

"Kakak cuma pengen ayah sm ibu tetep ada buat kakak sampe kakak bisa ngasih yang terbaik buat kalian !"

Setelah kenyang, kita balik deh ke rumah. Jalanan macet gak karuan. Karena ayah gue perokok ( benci banget gue ), akhirnya kita mampir dulu ke salah satu mini market deket rumah buat beli rokok. Terus ayah gue ngebeliin gue es krim MAGNUM 5 biji !! Dia bilang gini ke gue

" Anak kost pasti jarang deh makan es krim"

Gue cuma bisa jawab

"Betul anda betul sekali"

Haha

Gue sama ayah pun tiba di rumah, gue seneng banget. Hari ini bener-bener quality time banget.

Dan saat gue nulis cerita ini, gue diapit ayah dan ibu gue. Kita siap buat mimpi indah malam ini.

Thanks Ya Rabb, Telah memberikanku keluarha kecil yang sempurna.

0 comments:

Posting Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting