Kamis, 25 November 2010

Mengenang ....

Enjoy this post

Gak tahu harus ngasih judul apa buat postingan gue kali ini kecuali MENGENANG.

Gak terasa tinggal menghitung hari kalo Allah berkehendak gue bakal memasuki usia gue yang ke-18 tahun.  Gue juga enggak tahu daun kehidupan gue di lahul mahfudz sekarang udah berwarna apa.  Hijau, kuning atau cokelat.  Yang jelas gue percaya mati adalah suatu hal yang pasti.


Gue terlahir begitu sempurna, kenapa gue bilang sempurna? Karena gue terlahir dari keluarga muslim 2 Desember 1992.

Memasuki usia gue yang ke-15 tahun, banyak banget kenangan yang gue terima saat gue ulang tahun. Semua gue terima dari orang-orang yang amat gue sayangi dan amat menyayangi gue juga yakni Ayah Ibu, Sahabat, Keluarga, dan Pacar (pada saat itu)MySpace

2 DESEMBER 2007

Tepat di hari ulang tahun gue yang ke-15 ini, hal yang paling gak pernah gue lupain adalah kejutan demi kejutan yang dikasih mantan gue tersayang Onyet. Waktu itu gue sempet bete karena tiba-tiba dia ngebatalin janji buat makan bareng alias gue traktir sepulang gue les. Gue bete hapir tiga jam lamanya atau setara dengan jam belajar gue di tempat les. SMS dan telepon pun gak ada tanggepan sama sekali, dan saking keselnya gue sempet nangis sendiri kaya orang kesambet.

Akhirnya karena putus asa sms mapun telepon gak ada jawaban, gue pun memutuskan untuk langsung pulang seusainya gue les. Gue jalan, dan sampe di depan gerbang gue lihat mobil sedan abu-abu yang gak asing buat gue. Dan ternyata itu adalah mobil si Onyet mantan gue tersayang. Si Onyet nyamperin gue dan ngelus rambut gue sambil bilang " Happy birthday cantik ! Maaf udah bikin kamu bete !". Gue pun cuma bisa ngedumel kecil, dan dia ngasih gue setangkai bunga mawar. Bukannya seneng tapi malah bikin gue bete. Pasalnya dia tahu gue gak suka bunga mawar, karena ada satu hal yang ngebuat gue trauma sama bunga itu.

Sepanjang jalan gue cuma bisa diem gak, cemberut gak karuan. Dia juga gak kayak biasanya ngediemin gue tanpa nanya kenapa gue diem aja. Dia cuma bilang ke gue jadi atau enggak neraktir dia makan. Akhirnya, gue sama dia ke tempat makanan yang uga enggak gue suka. Dia ngajak gue ke Dapur Cokelat yang ada di daerah Kelapa Gading-Jakarta Utara, lumayan jauh dari tempat les gue yang terletak di wilayah Pramuka. Kenapa gue bete ? Karen gue gak suka dan pusing kalo makan cokelat. Norak ya ???MySpace

Gue juga enggak tanya kenapa dia ngajak gue ketempat itu, karena gue udah kesel seribu kesel sama dia. Sesampainya di sana, ada pelayan yang nyamperin gue dan ngasih gue semacem kue berbentuk bulat. Pas gue buka, gue spontan ngelempar tuh kue karena lo tau apa ?? Kue itu berwalpaperkan MR.Bean !! Mahluk yang paling gue benci.

Gue marah banget saat itu. Gak peduli orang ngeliatin gue apa enggak, gue langsung ngomel-ngomel ke si onyet !! Gue pun masuk ke mobil, dan gue benci saat itu si onyet malah ketawa-ketawa dan bilang gue PAYAH !!

Karena kelelahan nangis gue akhirnya tertidur di mobil. Gue emang paling gak bisa liat MR.Bean. Gue takut banget sama MR.Bean dari gue kecil, sampe gue pernah demam berhari-hari saat ditakut-takutin MR.Bean.

Kami pun tiba beberapa meter dari gang rumah gue. Onyet ngebangunin gue. Pas gue buka mata, gue liat cahaya lilin yang berbentuk 15 tahun nancep di kue kecil berbentuk hati dengan gambar muka gue yang lagi nyengir. Gue pun lupa kapan gambar itu diambil.

" Happy Birthday sayang ! Maaf buat kejutan yang bikin kamu bete ! Ini kejutan terakhir semoga kamu gak bete yah "

Kira-kira begitualah kata-kata yang diucapin si Onyet ke gue.
Beberapa tangkai bunga Lily pun dia kasih ke gue, dan dia juga ngasih gue cincin perunggu atau perak gue gak ngerti bertuliskan nama gue dengan hiasan lumba-lumba. Tapi sayang cincin itu udah gue balikin ke dia saat kita putus.

2 Desember 2008

Gak kaya biasa di hari ulang tahun gue, ibu gue jadi orang pertama yang ngucapin ke gue. Biasanya dia jadi orang terakhir karena dia GAK INGET SAMA ULANG TAHUN GUE !!! Tapi pagi itu dia ngebangunin gue dan ngucapin MySpace. Gue cuma bisa tersipu malu dan bergegas ke kamar mandi. Sebelum gue berangkat sekolah, ibu gue ngasih gue kotak berukuran lumayan gede sekitar 40 cm x 30 cm , ternyata isinya adalah kue ulang tahun yang di dalamnya tertulis "SELAMAT ULANG TAHUN ANAKKU SAYANG" lengkap dengan lilinnya berbentuk 16 tahun, sesuai dengan umur gue.

Gue pun langsung membawa kue itu ke sekolah. Dan di sekolah gue ngerayain bareng temen-temen kelas gue dan guru gue Pak Satori dan Bu Endang (tim teaching kimia). Gue juga ngerayain bareng temen gue yang kebetulan tanggal lahirnya sama tapi beda tahun yakni Herwin Hanafiah. Semua temen gue seangkatan saat itu ngedoain gue, guru-guru SMA gue yang hampir seluruhnya kenal gue pun ikutan ngedoain saat kepapasan dengan gue, adik-adik kelas gue pun ikutan ngedoain gue, padahal gue terkenal JUDES di mata mereka MySpace.

Gue juga di kasih kado dari sahabat gue ULFAH CHOIRIYAH berupa kalung berliontinkan jam berbentuk lumba-lumba dan Boneka berbetuk Jamur dari AIDA FITRIA.

2 Desember 2009

Meski gak ada kejutan yang besar tapi gue seneng, karena ayah yang jadi orang pertama yang ngucapin SELAMAT ULANG TAHUN KE GUE. Meski lewat sms karena waktu itu gue lagi di kostan. Ini isi sms dari ayah gue

Putri ayah tersayang
Selamat Ulang tahun
Tidak ada doa terbesar dari seorang ayah terhadap anak gadisnya kecuali keberkahan yang teramat.
Jadilah perempuan yang shalehah yang bisa mendapatkan pengganti ayah sebagai imammu kelak, dan jangan lupakan Allah di setiap kamu berpijak.
Lebih dewasa yah sayang !

Itu hal terindah yang gue rasa, karena seumur-umur ini pertama kali ayah jadi orang pertama yang ngucapin saat gue ulang tahun. Dan di umur gue yang ke-17 gue juga dikasih anak-anak yang lucu berupa sepasang kura-kura yang gue kasih nama Pinoo dan Piyoo oleh Opi papinya tersayang.

Dan kalo pun gue bisa berdoa,
doa gue tetep sama dari tahun ke tahun

Gue kepingin ini bukan jadi umur gue yang terakhir, kalo pun ini jadi yang terakhir gue kepingin ada kebahagian sepeninggalnya gue, bukan kesedihan yang mendalam. Karena sesungguhnya gue terlahir untuk mati.

0 comments:

Poskan Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting