Rabu, 24 November 2010

Mengapa harus ada ?

Enjoy this post


Pagi ini terasa berat bagiku, mata menggeliat di subuh yang buta. Tak nampak padaku semangat mengawali waktu dengan keihklasan dan senyum. Entahlah, seketika terang itu menjadi gelap, tak ku lihat mentari menggantikan bulan, tak ku dengar kicauan burung menggantikan longlongan anjing malam, dan tak ku cium desah embun menggantikan kekejaman angin malam.

Aku seolah menepi pada hati yang seketika mati. Aku tak pernah inginkan ada ini di saat aku mulai menata hati.

Wahai penyamun yang menyelinap di balik ketakutanku, izinkan aku membaca makna dari semua perilaku yang telah kau torehkan dalam hidupku, izinkan aku memberikan kepastian hatiku, sehingga tak jatuh aku pada kenistaan cinta.

Aku tahu ada jurang pemisah yang terlalu besar diantara kita. Ini bukan balada cinta yang harus berakhir dengan kematian seperti Romeo dan Juliet, bukan sebuah roman percintaan yang berselubung dendam seperti Ken Arok dan Ken Dedes.

Ketahuilah temaram yang telah meredupkanku, ada secercah kepastian yang ku tuntut darimu. Bukan status bagaimana aku bisa menyanjungmu setiap saat, memilikimu dengan sepenuhnya, tapi aku hanya ingin tahu perasaan yang sejujurnya menghujam di hatimu.

Ketahuilah,
Aku perempuan yang terlalu lemah membaca makna di balik sikapmu, bahkan petir yang menyeribak di dalam tembok kokoh yang kini melindungiku tak akan mampu membaca semua arti dari sikapmu.

Wahai lelaki yang telah membiarkanku menangis dengan lemahnya, ketahuilah bukan tanpa arti aku mengenalmu, tapi karena suatu yang aku nanti. Aku menanti keberanianmu menyatakan apa yang hampir membuatku setengah mati.

Jika kau tak siap pergi bersamaku karena mimpimu, ketahuilah aku tak akan membiarkan semua mimpi dan harapanmu mati. Kehendak-Nya membiarkan aku terperangkap dalam hatimu, bukan karena aku ingin merusak mimpimu, melainkan aku ingin menjadi wanita yang hebat yang ada di belakang lelaki hebat sepertimu.

Dan untuk kepastian yang entah sampai kapan aku dapat,
Aku hanya bertanya mengapa ini harus ada??

0 comments:

Posting Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting