Selasa, 14 September 2010

Rindu Kartun ANime Jepang di Akhir 90an-Awal Millenium




Ninja Hatori, Chibi Maruko Chan, Hamtaro, Hagemaru, Lets and Go, Ufo Baby dan Sakura adalah beberapa kartun anime yang mewarnai beberapa channel Tv nasional di akhir 90an dan awal peradaban Millenium.  Kartun anime yang hadir memanjakan anak kecil pada zamannya (saat saya masih duduk di bangku SD) mulai menemani anak Indonesia sejak pagi buta.

Saat ini tak ayal hanya beberapa channel TV yang menyajikan Kartun anime Jepang untuk anak-anak.  Banyak yang mengeluh khususnya pecinta animasi jepang di Indonesia, bahwa cerita dan gambaran visual yang disajikan kurang begitu menarik dan bagus.  Banyak remaja saat ini yang dulu menjadi penonton setia kartun animasi ini mengeluh rindu.

Saat ini anak-anak lebih dimanjakan dengan kartun buatan Amerika dan Malaysia.  Menurut saya kartun saat ini kurang begitu bagus, jalan cerita yang terlalu kekanak-kanakan, dan kualitas gambar saya rasa kurang menarik.

Jika ada pemilik channel TV yang membaca tulisan saya, saya berharap bisa menayangkan ulang kartun tersebut di Minggu pagi.  Selain ratting yang dijanjikan cukup tinggi, sedikit atau banyak keberadaan kartun di pagi buta membuat anak disiplin dan rajin banun di pagi hari, cocok untuk membangunkan remaja juga yang sudah malas bangun pagi di hari Minggu.

0 comments:

Posting Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting