Kamis, 16 September 2010

Resep Camilan Maknyosss!!

Enjoy this post

Heyyy, kalo bebrapa waktu lalu saya pernah posting resep-resep masakan dan minuman sekarang saya juga mau berbagi resep kue dan kudapan ringan lainnya. Emm mau tau??? Mari liat di sini

BOLU PISANG

*** Bahan-Bahan

** Tepung Terigu 200 gr
** Gula Pasir 250 gr
** Telur Ayam 6 butir
** Margarin 100 gr
** Pisang ambon 4 buah ^
** Vanili bubuk 1 sendok teh

*** Cara Membuat

Kocok gula pasir, margarin, dan telur ayam sampai kaku.  Selama menunggu adonan kaku, hancurkan pisang dengan menggunakan sendok, di sini saya tidak menggunakan pengembang karena saya rasa justru membuat tekstur bolu setelah jadi menjadi agak keras dan tidak enak untuk dimakan. Setelah adonan tadi kaku, masukan pisang dan tepung terigu, haduk hingga rata, dan tuangkan ke dalam loyang yang sudah diolesi margarin dan diberi taburan tepung terigu.  Bakar selama 30 menit di bawah api sedang, jangan membakar di atas api besar!!

^ Untuk Pisang gunakan sesuai selera dan aroma pisang yang dinginkan.  Tekstur yang akan didapatkan setelah matang atas bolu memang agak lembek, benyek dan kekuningan, itu karena efek penggunaan pisang dan itu merupakan ciri dari bolu pisang.

Risol Isi Daging Cincang dan Mayones

** Bahan-Bahan

+__+ Bahan Kulit Risol

^^  Tepung Terigu
^^  Air 
^^  Garam
^^ Tepung Roti
^^ Kuning Telur (Kocak Lepas Sebagai Perekat)

+___+ Bahan Isian*

^^ Daging sapi/ayam giling
^^ Bawang Bomba cincang halus
^^ Garam
^^ gula
^^ Wortel yang dipotong dadu kecil
^^ Kacang Polong
^^ Jagung Manis
^^ Mayones


*** Cara Membuat

Buatlah adonan isian untuk pertama kali.  Tumis bawang bombai sampai menguning lalu masukan bahan isian, masak sampai daging matang, tambahkan garam dan gula sebagai pengganti MSG secukupnya.  Setelah itu angkat dan dinginkan sebentar sampai uap panas hilang, dan masukan mayones, lalu aduk hingga rata.

Untuk kulit doni bahan untuk kulit, campur bahan bahan tersebut kecuali telur dan tepung roti.  Cetak adonan di atas penggorengan anti lengket, angkat lalu isikan dengan isian yang telah dibuat.  Jangan menunggu sampai kulit mendingin, setelah diisi rekatkan dengan telur pinggirannya dan celupkan ke dalam telur, lalu gulung di atas tepung roti, goreng hingga menguning kecokelatan.  Sajikan hangat-hangat, dengan saus cabai.

* Untuk bahan isian sesuai selera

NANGKA GORENG KEJU

** Bahan-Bahan

@ Nangka yang masih mengkal (tidak terlalu matang)
@ Keju chedar yang telah di parut
@ Tepung goreng untuk pisang goreng (bisa gunakan tepung terigu)
@ Air Es secukupnya

** Cara Membuat

Pisahkan daging nangka dengan bijinya dengan cara merobeknya di bagian tengah setengah dari nangkanya, jangan sampai nangkanya terbelah menjadi dua.  Lalu, isikan tengahnya dengan keju yang telah diparut.  Celupkan di dalam adonan tepung yang telah dicairkan menggunakan air es dengan kekentalan secukupnya.  Air es berfungsi untuk membuat adonan lebih crispy dan nangka mengkal yang tidak terlalu matang agar pada saat di goreng nangka yang memiliki kadar air yang cukup tinggi tidak benyek pada saat digoreng.  Sajikan hangat-hangat dengan secangkir teh.

Okey, tiga resep itu semoga bisa jadi camilan hangat anda di sore hari bersama keluarga.  Tunggu resep selanjutnya yah, selamat mencoba dan mari memasak!!! 




0 comments:

Poskan Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting