Senin, 06 September 2010

MARI BELAJAR MOBIL NGEEENG

selamat membaca

Hayy guys
MySpace
Sebenarnya saya juga belum mahir banget buat bawa mobil, tapi bisalah.  Buat kalian yang mau belajar mengendaria mobil saran dari saya gunain dulu mobil bertransmisi manual, meski banyak orang bilang manual itu lebih ribet.  Kenapa harus yang manual??? Menurut saya sih MySpacemobil dengan transimisi manual itu kendali gasnya lebih gampang diatur, apalagi kalo pemula biasanya mereka sulit untuk mengatur gas.  Selain itu tingkat keamanan mobil yang bertransmisi manual lebih aman, buktinya kecelakaan yang terjadi di parkiran mall mayoritas pengguna mobil dengan transmisi matic atau otomatis.

Okey ikuti tips berikut


  1. Kuatkan tekat yang bulat sebulat bola jika anda ingin bisa mengendarai mobil.
  2. MySpace
  3. Siapkan mobil yang masih bisa dipakai, tidak cacat (misal bannya ilang satu), terserah tuh mobil mau dapet dari mana.  Hasil ngerampok, minjem tetangga yang penting ada mobil. 
  4. MySpace
  5. Masuk ke dalem mobil, terus pahamin dulu isinya.  Kayak tahu yang mana gas, kopling, rem, tuas transmisi, rem tangan, wiper, klakson, sen.
  6. Awali dengan Basmallah dan doa naik kendaraan
  7. Oke serius sekarang, sebelum melaju di jalan pastikan dulu bahwa kalian udah bisa nyalain mobil.  Caranya, pada tuas transmisi pastiin dulu berada di garis 0 atau normal.  Garis itu berada diantara gigi 3 dan gigi 4 .  Goyangin aja ke kanan atau ke kiri depan belakang, nah kalo udah ngerasain ada di posisi 0 mobil baru siap aman untuk dinyalhin.
  8. Periksa deh tuas rem tangan, turunin tuasnya.  Kalo belum turun mobil gak bakal bisa jalan hehe.
  9. Nah kalo step 5 dan 6 udah mantep, cari deh posisi duduk yang  nyaman, yang bisa memberikan kesan rileks meski sebenernya pas baru belajar sebagai manusia normal kita gak bisa bohong bakal ngerasain GEROGI TAK TERKIRAMySpace.
  10. Pastiin dulu deh tangan kita udah megang stir di posisi 0, maksunya posisi 0 itu roda depan kita gak mencong-mencong alias luruuuuus.  Kalo udah pindahin stir ke posisi T siap jalan dengan cara belokin ke kanan atau kekiri secara full terus belokin lagi ke arah sebaliknya.
  11. Nah udah siap belum? kalo udah mari nyalakan mobilnya, puter deh tuas kuncinya ke arah kanan ya kayak nyalain motor aja, kalo speedometernya udah  jalan puter lagi ke kanan, berasa deh kalo udah nyala, zzzzzt ngenggggg (ribet yah nyalahin mobil doang)
  12. Nah kalo udah nyala, tarik nafas dulu deh biar agak rileks, terus posisiin kaki kiri buat kopling (jangan dipindahin itu udah haknya si kopling), terus kaki kanan buat si rem sama si gas.  Kalo kalian udah terbiasa naek motor yang berkopling pasti kalian udah mahir deh mainin kopling.
  13. Buat hari pertama dan kedua, fokusin aja dulu buat belajar perpindahan gigi, soalnya itu penting banget, gak mungkinkan mobilnya mau jalan ndut ndutan atau mati matian gara-gara gak biasa mainin kopling.
  14. Layaknya motor berkopling, perpindahan gigi di mobil  manual juga gak langsung bisa ngelepas kolpingnya gitu aja, perlu perasaan yang dalam. 
  15. Nah kalo dasarnya udah bisa, entar belajar lagi yah cara mundurin, parkir, nanjak. Sekarang sabar aja segitu dulu








  16. Selamat mencoba, langsung praktekin yeee.


    MySpaceMySpaceJAGA PERILAKU BIAR GAK MALU, LIAT RAMBU BIAR GAK KESANDUNG BATU!!!





    Perhatian: Tips ini dilarang untuk anak di bawah 17 tahun, dan wajib didampingi orang yang sudah profesional!!! Jika ada kegalgalan dalam menyetir jangan patah semangat!!















    .


1 comments:

honda baru mengatakan...

thanks infonya, sangat bermanfaat sekali : )

Poskan Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting