Rabu, 21 Juli 2010

LOE BOLEH GILA SEORANG ZIAH

selamat membaca

Siapa sih yang gak tau acara baru di salah satu televisi swasta yang terkenal dengan ide-ide kreatifnya yang segar, menghibur, dan mendidik yakni TRANS TV (STASIUN TV FAVORIT SAYA) acara baru itu adalah LOE BOLEH GILA.  Presenternya yang gila sekelas JULIA PERES dan INDRA BIROWO memiliki konsep untuk mewujudkan mimpi-mimpi orang-orang seantero Indonesia.  Mimpinya tentu mimpi yang gila, gak waras, aneh, termukhtakhir, fantastis hadeeh. 

Sudah lama sekali saya ingin ikutan acara ini, saya ingin mewujudkan mimpi saya untu menjadi MASINIS atau BERFOTO-FOTO ALA SUASANA STASIUN DI SETIAP STASIUN SEPANJANG RUTE JAKARTA KOTA-BOGOR.  MEmilih mimpi gila itu bukan tanpa alasan, ada beberapa alasan mengapa saya ingin sekali mewujudkan mimpi saya, diantaranya:

1.  SAYA ANAK KERETA

Sudah hampir empat bulan saya menjadi anak kereta, setiap saya pulang ke rumah saya pasti memilih menggunakan kereta meski waktu tempuh yang saya keluarkan lebih banyak.  Saya senang berada di kereta terlebih KERETA EKONOMI.  Dari Stasiun UI saya menggunakan kereta untuk sampai di Stasiun Kota.  Berada di dalam gerbong, apalagi gerbong kereta ekonomi membuat saya sangat bisa belajar banayk hal terutama mensyukuri hidup.  Ada banyak kisah kehidupan yang sangat miris yang saya temukan di dalamnya.  Kebersamaan, canda tawa para penumpang, bahkan untuk sekedar urusan perutpun ada semuanya di sini, saya menyebutnya dengan INI BARU INDONESIA.

2.  KERETA BANYAK MEMBERI INSPIRASI

Ketika saya berada di kereta, entah mengapa otak saya terus berputar.  Terkadang berbicara sendiri dalam hati merangkat kalimat demi kalimat, semua terangkai saat saya melihat hal-hal baru dan unik yang saya temukan di kereta.  Jika saya sempat, tak segan-segan sesampainya di rumah saya langsung mencurahkannya semua bersama Booby laptop kesayangan saya.

3.  SAYA INGIN ORANG LEBIH MENGHARGAI MASINIS

Saat saya ada di dalam kereta doa saya selalu tertuju jika suatu saat nanti saya ingin sekali saja merasakan menjadi seorang masinis paling tidak ada di kabin masinis.  Mengobrol langsung dengan masinis.  Entahlah dari sekian banyak profesi pengendara saya sangat mengagumi MASINIS.  Bagi saya masinis itu pekerjaan hebat, namun entahlah bnayk duka ketimbang suka yang saya lihat drai profesi ini.  Saya baca dibeberapa artikel bahwa masinis selalu disalahkan atas kecelakaan, masinisa sering dilempar batu oleh anak-anak iseng, gaji masinis yang kecil padahal tanggung jawab dan jam kerjannya padat, bahkan terkadang harus di marahi penumpang seperti kejadian yang saya lihat Selasa, 20 Juli 2010. 

4.  SAYA INGIN MENGHAPUS PARADIGMA MASYARAKAT BAHWA KERETA ITU BURUK

Sakit rasanya jika ada yang berceloteh "NGAPAIN SIH NAEK KERETA, IH KAN GAK AMAN, IH ENTAR KETABRAKAN, IH KAN JOROK, BLA BLA DAN BLA"  Hey, kalo kalian takut kereta gak aman pikir yang jernih bahwa maut ada dimana-mana, masalah tidak aman karena copet itu tergantung kita.  Jika kita memancing maling pasti datang, dan masalah kebersihan saya rasa semua transportasi penunjang mobilitas warga Indonesia tidak semua bersih apalagi transportasi yang memang murah dan merakyat.

5.  Venue sepanjang stasiun dari Jakarta Kota-Bogor menarik

Yang sering naik kereta menuju Bogor pasti sudah tidak asing dengan beberapa stasiun yang berada di atas sepanjang stasiun Kota-Cikini.  Pemandangan yang bagus dilengkapi keunikan lalu lalang penumpang menjadi daya tarik sendiri untuk mengabadikan moment di sini.

Yah itu saja alasan saya mengapa saya ingn mewujudkan mimpi saya yang berbau KERETA di acara LOE BOLEH GILA !! SEMOGA TERWUJUD AMIN!! Ini semua saya dedikasikan KHUSUS UNTUK PARA MASINIS, PENGGUNA KAI, dan SELURUH ORANG YANG HIDUP DARI KAI !!! dan sekaligus supaya pengelola KAI terus meningkatkan kinerjanya amin!!!


0 comments:

Posting Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting