Minggu, 18 Juli 2010

Hey MICE 2009

selamat membaca

Sebelumnya tulisan ini bukan maksud untuk memperkeruh keadaan, membuat panas kalian yang udah bersedia baca.  Saya sangat sedih jujur belakangan ini membaca status di akun twitter anak MICE 2009 seperti si http://twitter.com/agestiages yang ngerasa gak enak sendiri.  Kalian pasti tahu penyebabnya gak lain masih hal yang sama yaitu mengenai PEMBAGIAN EVENT.

Saya jadi berpikir ulang ke malam dimana kita saling mengungkapkan unek-unek dan di situ juga kita buat kesepakatan bahwa GAK ADALAGI IRI HATI.  Saya jujur merasa bukan saya sok tua untuk masalah ini, sadar atau tidak sadar saya merasa ini sudah gak bisa dibiarkan lagi.

Hey Kawan
Kita ini bukan hidup sendiri, kita punya sistem kehidupan yang paling tidak menguntungkan satu sama lain.  Kalo kalian beranggapan bahwa "Enak Aja Job Gue Mau diembat" kalian salah.  Inget kita hidup harus bisa berepos, epos itu celengan kita.  Kalo kita nyelengin KEBAIKAN satu sama lain, yang kita petik yah KEBAIKAN.  Tapi kalo yang kita celengin itu KEJAHATAN ya udah makan tuh KEJAHATAN.  Apa kalian pernah inget cerita Pak Hery mengenai bagi-bagi job? (audah inget apa gak), kalo gak inget nih saya ingetin **Ada dua mahasiswa MICE, yang satu lebih interest ke Pameran yang satu interest ke Kongres.  Nah si mahasiswa yang interest sama pameran suatu hari dapet job besar untuk menangani kongres.  Siapa coba yang gak terarik sama bayaran gede? Tapi apa yang dilakuin si mahasiswa ini, dia justru memberikan job itu kepada temannya yang minat dengan kongres.  Sebaliknya saat si mahasiswa yang interest dengan kongrest dapet job pameran, justru job itu dikasih ke mahasiswa tadi**

Ini kawan yang disebut epos, mau berbagi dan mau dibagi.

Kedua sadar diri aja.  Jujur saya masih ingat pertanyaan saya tentang BAGAIMANA NASIB KAMI PARA KERUDUNG MICER ? .  Sadar atau gak sadar jujur saya ngerasa kecil hati, tapi malam saat saya mengajukan pertanyaan itu saya sadar bahwa SAYA TOLOL memberikan pertanyaan yang jelas-jelas cuma saya yang bisa jawab.  Kerudung bukan penghalang memang, tapi saya sendiri pun sadar bahwa inilah DUNIA BISNIS, industri mencari yang GLOBAL yang bisa menerima AGAMA apapun, tapi tetap KERUDUNG adalah pilihan, dan buat saya masih ada rejeki saya dengan saya BERKERUDUNG.

Good Looking is found .  Dunia Bisnis apalagi MICE yang kita ketahui merupakan bisnis yang tidak bisa dilepaskan dari kegelamoran memang mencari orang yang good looking.  Berpenampilan baik bukan harus CANTIK, tapi enak dilihat dengan pembawaan kita.  Setiap orang cantik dan tampan, mungkin penampilan yang kadang menutupinya.  Saya sadar diri lah penampilan saya selama ini memang kurang enak dipandang, karena saya memang tipe orang yang cuek dengan penampilan.  Tapi amarah di dalam hati saya bahwa saya harus berubah mungkin itu satu tujuan untuk memperbaiki diri.

Fisik yang kuat.  Melalui tulisan ini saya juga mohon maaf, dulu saya menerima job dari senior tanpa jarkom keseluruh angkatan.  Tapi pada saat job itu terlaksana saya jatuh sakit, dan saya terpaksa pulang.  Pihak penyelenggara memang membayar saya untu hari itu, tapi saya merasa tidak pantas akhirnya saya mengikhlasan untuk dibagi rata dengan yang lainnya.  Dari sini saya belajar ikhlas dan belajar menerima rejeki yang Allah beri.  Dan say juga sadar bahwa YAH SAYA EMANG SI LETOY, fisik yang utama itu yang saya sadari.

Kawan
Kita bukan ABG LABIL yang harus marah, dan berkata yang menyakitkan teman hanya karena JOB.  Kebesaran hati, mau menerima kelebihan orang lain, dan saling berbagi itu adalah kunci ketenangan hati bagi kita keteika melihat teman kita mendapatkan job.  Percaya bahwa Allah telah memberikan rejeki setiap umatnya dalam ukuran masing-masing, pengalam tidak harus di dapat dari satu event saja, ambil hikmah saja bahwa ini yang terbaik untuk diri kita.  Ingat sebaik apa kita bisa bekerja tim dimulai dari sini, dimulai dari SEBESAR APA HATI KITA MAU BERBAGI dan MENERIMA KENYATAAN REJEKI KITA.

0 comments:

Posting Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting