Minggu, 18 Juli 2010

hal demi hal yang dikangenin dari bulan puasa

selamat membaca

Asik nih puasa depan mat tinggal menghitung hari, kira-kira hal apa saja yah yang biasanya dikangenin sama umat muslim???

1.  Kangen Saur

Awal-awal saur memang masih jadi satu semnagt yang mengebu-gebu, tapi kalo udah mendekati lebaran yang ada gak pernah saur.  Padahal pahala saurkan besar.  Sayr di Indonesia beda dengan saur di negara-negara lain (sok tau).  Kalo di Indonesia saur kita lebih rame karena ada parade bangunin saur di setiap daerah, terus acara TVnya juga menghibur banget.

2.  Jajanan Khas Ramadhan

Meski kolak, gorengan-goregan, dan kue-kue yang ada di bulan ramadhan kadang masih ada yang jual tapi suasananya pasti berbeda.  Coba aja siapa sih yang gak bela-belain antri buat beli kolak pas bulan puasa, pasti ada aja.

3.  Shalat Tarawih

Sama halnya sperti sahur, tarawih di Indonesia juga bisa dibilang hangat-hangat tahi kotok.  Awal puasa syafnya penuh, bahkan kalo kita pake istilah twitter sudah over capacity, tapi kalo udah hari-hari akhir paling cuma ada sebaris dua baris, dan itu isinya nenek-nenek sama aki-aki.

4.  Petasan

Ya petasan, Indonesia yang punya petasan sepanjang bulan ramadhan.  Sehabis subuh suara orang tadarusan terkadang terkalahkan dengan suara dar dur der dor dari suara si mercon kecil ini. ckckc

5.  Tadarusan

Yah sebarnya sih tanpa Ramadhan pun kita bisa tadarusan, tapi entah kenapa taduran juga jadi menu wajib di tengah peribadatan saum kita.

6.  Memperkaya diri

Ya Ramadhan adalah watunya memperkaya diri dunia akhirat.  Gak percaya ? Nih yah kalo misalkan di dunia, Ramadhan bisa membuat kita kaya.  Buktinya duit kita utuh, malah dapet duit tambahan dariTHR , nah kaum dhuafa?? mereka juga senang karena ibarat kata Ramadhan di Indonesia waktunya bersedekah jamaah.  Nah kalo di akhirat, sekecil apa pun ibadah kita, di bulan ramadhan semua akan dilipat gandakan.  Jadi beruntunglah kita sebgai umat muslim. 

0 comments:

Poskan Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting