Senin, 10 Maret 2014

When Your Life Just Can Be

Enjoy this post

Kalimat di atas emang belum sempurna, sesempurna memori yang ada jaman "Pra Sarjana" yang pernah ada.

Your Life Just Can be Replayed as Memory, but Can't be Repeated as ...

Mungkin itu yang mau saya lengkapi dari judul yang ada.  Belakangan saya suka kangen sama orang-orang di masa lalu saya.  Entah itu sahabat, temen, guru, mantan pacar, bahkan tukang cilok yang dulu saya beli juga saya kangenin.

Kadang suka ngerasa gak adil sama diri sendiri, bukannya sombong atau gimana ya, seiring banyaknya pertanyaan yang muncul dari orang-orang belakangan ini tentang bagaimana bisa saya menikmati hidup yang semestinya belum harus saya jalanin, ahhh ribet, simpelnya gini "Lo lulus kuliah di umur lo yang muda banget yang seharusnya lo masih di semester 6 seneng-seneng sama temen kuliah tapi lo malah udah ngacir duluan, udah disibukin sama kerjaan ini itulah emang lo enjoy?"  Dan jawaban terjujur saya adalah YA SAYA ENJOY bahkan kalo ada kata di atas kata enjoy, saya bakal lebih milih itu.  Toh saya bukan 1 dari manusia "abnormal"lainnya kan? 

Bukan perkara saya lulus terlalu cepet yang sekarang saya sesalin, tapi perkara cerita yang menurut saya masih terlalu minim.  Masa kuliah S-1 saya dulu abis gitu aja, buat ha ha hi hi yang kebanyakan gak ada juntrungannya.  Percaya atau gak, mahasiswa itu status paling "MAHA", dimana kebebasan,kepercayaan, dan kekuatan yang ada di diri kita bakal dinilai almost 100% perfect lah.  Suka ngerasa iri sama mahasiswa yang mereka punya kesempatan buat ikutan fellowship, atau sekedar summer course, dulu jaman kuliah saya cuma bisa jadi delegasi yang ngewakilin kampus di ajang Nasional, atau mentok-mentok delegasi Internasional rasa Nasional (blaaah bagaimana pulaitu !).

Jaman kuliah rutinitas saya ya gitu,semester 1-2 masih jadi Kupu-Kupu (Kuliah-Pulang-Kuliah-Pulang).  Bersyukur saya punya temen satu kost yang udah kayak keluarga sendiri, kita juga bukan tipe anak kost yang hobi ngelayab, 11:12 lah sama saya.  Di kostan paling ya masak, nonton TV yang meski udah era 2000-an tapi rasa 90-an, atau ngegosip sambil nyuci baju di belakang.  Menginjak semester 3 (udah jadi senior muda ceritanya), mulai ada kehidupan yang lebih "Berasa", saya dan teman seangkatan di MICE 2009 memang semacem mahasiswa yang lumayan beruntunglah karena kita diharusin nyemplung di dunia "Event Management" yang memang notabene jurusan kita langsung ke industri perevenan.  Ngerasain susahnya nyari duit, jam 12 malem masih di stasiun,nyicipin beli ini itu pake duit sendiri, mualnya makan menu hotel yang terlalu modern di lidah berhari-hari, ya begitulah intinya menikmati hiruk pikuk dunia kerja.

Ngerasa di CV masih kosong melompong dan ngerasa belum cukup banyak temen dan pengalaman, saya pun memilih langkah nasionalis untuk ikutan organisasi kampus, mulai dari UKM sampai BEM.  Serunya ngajar anak-anak sederhana di sekitar kampus, dicengin temen yang beda aliran (aliran anti organisasi), sampe diketawain kuntilanak karena kemaleman rapat.  Disini saya belajar buat mematangkan diri, meredam ego, memperkuat iman, dan terpenting "BERHENTI JADI ORANG MENGELUH".  Saya suka orang-orang di lingkungan organisasi, mereka begitu kekeluargaan, sederhana jauh dari hirukpikuk ha ha hi hi yang berlebih, istilah keilmuaannya "Hedonisme".

Semester 7 yang istilah mahasiswanya "Dedengkot Kampus" rasa-rasa kangen kaya gini udah mulai ada.  Dimana kita mahasiswa MICE 2009 yang sisa 57 ekoran lah karena banyak yang "Dadah Dadah" di tengah jalan. udah mulai sibuk dengan urusan Job Training (Kerja Praktek/KP) selama 6 bulan, 4 bulan masa kerja 2 bulan masa persiapan sidang.  Dan akhirnya semester 8 , semester dimana kita cuma kuliah 3 bulan kurang dan sisanya sibuk dengan TA (Tugas Akhir).  Di semester 8 ini sih yang paling saya sesalin, eh gak boleh nyesel deh entar kesannya malah gak bersyukur.  Semester ini saya udah gak ngekost, pulang pergi Bekasi-Depok, agak gak fokus sama TA karena udah kecapean duluan di jalan, di tambah les tambahan yang o'onnya baru saya ambil di detik-detik meninggalkan jaman Pra Sarjana, jadilah hasil sidang saya gak cakep-cakep banget.  Momen paling gak bisa saya lupain sepanjang semester 1-8 adalah, momen dimana saya selalu nginep di rumah atau kostan temen cuma buat nyelesain tugas, atau ngungsi karena takut sendirian di kostan ahhh itu indah banget lah pokonya.

Duhh kalo diterusin kepanjangan dan entar malah bikin mewek, intinya saya lagi kangen aja.  Kangen lah pokonya !


Lovelill2014

0 comments:

Posting Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting