Selasa, 19 April 2011

Beradaptasi

Enjoy this post

Beradaptasi
Harus belajar beradaptasi agar tidak jatuh terperosok dalam kekalahan yang pasti terjadi di setiap keberadaan seleksi alam.

Beradaptasi bukan hal yang mudah dan bukan pula hal yang sulit untuk dilakukan tapi, terkadang yang demikianlah yang biasanya sulit untuk diterapkan. Hal tersebutlah yang saat ini saya rasakan.

Saya sedang belajar beradaptasi dengan hal-hal baru dalam hidup saya yang saya rasakan hampir 6 bulan ini. Mulai beradaptasi dengan lingkungan kostan baru, beradaptasi dengan kesibukan perkuliahan, sampai beradaptasi dengan hati.

Saya merasa sudah sangat jauh melangkah dan gagal dalam beradaptasi dengan kehidupan baru. Semua rencana kegiatan yang sudah saya susun rapin seketika hancur.

Nilai turun, kualitas kerja turun, yang naik hanya emosi emosi dan emosi. Saya tidak bisa beradaptasi secara baik dengan hal yang baru sehingga yang timbul hanya emosi yang tidak terkontrol. Semua terasa suram untuk saya. Hanya bisa tertunduk pasrah, menangis sejadi-jadinya.

Allah, saya punya diri-Mu yang Maha Besara, lebih besar dari kekuatan masalah yang hanya seukuran biji sawi bagi-Mu, berikanlah saya kesempatan untuk kembali menjadi diri saya di masa lalu, dengan kekuatan semangat bukan kellemahan yang membuat saya perlahan tertatih untuk kemudian terjatuh di dalam kekalahan yang disebut KEGAGALAN DALAM BERADAPTASI.

0 comments:

Posting Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting