Kamis, 16 Desember 2010

Indonesia Vs Filipina (Piala AFF 2010)

Enjoy this post

Euforia pertandingan Indonesia vs Filipina mulai terasa sejak seminggu sebelum pertandingan. Semua orang berbondong-bondong berburu tiket pertandingan yang di jual oleh panitia. Hampir 8000 tiket pertandingan ludes terjual hanya dalam kurun waktu kurang dari seminggu sejak tiket box pembelian di buka. Ironisnya tiket ini laris manis terjual meski harga tiket dua kali lipat lebih mahal dibandingkan dengan harga tiket di pertandingan sebelumnya.

Kamis, 16 Desember 2010 saat yang dinanti-nanti. Semua orang yang sudah berhasil mendapatkan tiket pertandingan berbondong-bondong mendatangani Gelora Bung Karno-Senayan. Dari Sabang-Merauke, dari etnis Betawi, Jawa, Sunda, Batak semua berkumpul menjadi satu dengan satu tagline INDONESIA.

MERAH PUTIH. Itulah warna Gelora Bung Karno saat ini. Semua orang gegap gempita menyambut pertandingan ini. Semua berkostum Merah-Putih, tidak lupa dengan aksesoris Merah-Putih pendukung lainnya. Teriakkan penyemangat bagi Ibu Pertiwi membahana di seantero Jakarta. Tak lupa orang nomor satu di negeri ini pun ikut memeriahkan pesta rakyat ini. Ini benar-benar Indonesia, dan benar-benar pesta rakyat.

Pertandingan pun dimulai. Seruan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang keluar baik dari mulut pemain sampai sporter benar-benar membuktikan bahwa Nasionalisme masih dijunjung tinggi oleh rakyatnya.

Pluit babak pertama ditiup. Pemain TimNas Indonesia yang sudah berhasil menaklukkan beberapa negara tetangga di beberapa pertandingan sebelumnya nampaknya harus benar-benar menguras tenaga dan pikiran para pemain.

Pertahanan dan strategi Filipina yang tertata apik dan tenang sangat kontras dengan kondisi pertahanan Indonesia yang cukup kewalahan. Namun Sang Garuda tak pantang menyerah, menit-menit berlalu di babak pertama, beberapa kesempatan terbuang begitu saja, namun kombinasi antar pemain satu dengan yang lain membuat peluang emas bagi Sang Garuda, 1 Gol tercetak dari sundulan maut sang pemain naturalisasi Gonzalez.

Gegap gempita "GOL" ternyata tak hanya terdengar di kawasan Gelora Bung Karno. Hampir di setiap tempat di Indonesia menyaksikan pertandingan ini. Ini benar-benar pesta rakyat.

Pluit babak kedua pun dimulai. Seran dan bertahan terus dilakukan oleh masing-masing tim. Namun, sampai akhirnya pertandingan benar-benar berakhir skor masih tetap unggul 1-0 untuk Sang Garuda. Kerlap-kerlip cahaya kembang api tanda kemenangan malam ini pun membahana di cakrawala langit Gelora Bung Karno. Suasana benar-benar bergelora, seperti oase di padang tandus begitulah sepak bola negaraku sekarang.

Dan selang 2 hari setelah ini, Sang Garuda pun siap bertarung kembali melawan Filipina. Di belakangnya akan terus ada pendukung dan pembela negara Ini.

Hiduplah Indonesia Raya !!

0 comments:

Poskan Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting