Kamis, 02 Desember 2010

Happy Birthday for Me, Happy day with you !

Enjoy this post

Sebelumnya gue mau nyanyi dulu ah

Happy birthday ziah,MySpace
Happy birthday ziah,MySpace
Happy birthday,MySpace
happy birthday,MySpace
happy birthday ziah ...MySpace

Horeeee !! Rame sendiri mode on *

2 Desember 2010

Hari ini tepat usia gue memasuki usia ke-18 tahun.
Syukur Alhamdulillah banget rasanya gue bisa ninggalin nafas hidup gue ke-17 tahun kemaren dengan penuh cerita dan pelajaran yang gak bisa gue lupain, dan harus gue perbaikin di nafas baru gue saat ini.

Seneng banget rasanya detik-detik menjelang pergantian umur. Seperti biasa di setiap pergantian umur sebelum jam 12 malam gue ngerenung di kamar sendiri, mikirin segala salah yang udah gue lakuin kemaren, nangis, dan berdoa semoga gue bisa belajar dari kesalahan gue tersebut.

Pukul 23:58 waktu handphone gue.

Sms pertama dateng dari @muhammadbasofi .  Saat gue baca sms itu, gue cuma bisa bengong gak percaya kalo dia tetep jadi orang pertama yang ngucapin selamat ke gue selama empat tahun belakangan ini.  Gue gak nyangka dia bakal inget dan mau jadi orang pertama yang ngucapin, padahal hubungan kita udah bener-bener renggang.

Selang beberapa menit gue nerima ucapan dan doa dari sahabat baik gue di SMA yaitu Dina Din Dun dan temen kulia gue yang sangat sangat menginkan gue buat jadian sama dosen Jepang gue -____-" yaitu MONALISA.  Setelah membalas ucapan dan doa dar mereka, gue bergegas untuk mematikan lampu kamar kostan gue dan memjamkan mata.  Sepanjang gue tidur, gue ngerasain getaran emi getaran yang bersumber dari E71 (baca EJI *itu nama buat handphone gue), karena mata gue udah ngantuk gak karuan gue acuhkan dulu.

Pagi itu gue terbangun dengan keadaan yang sangat tidak menyenangkan.  Gue dapati pipi gue basah.  Bukan karena iler, tapi karena gue mimpi ibu gue meninggal dibunuh orang.  Errrr, Naudzubillahi Mindzalik.  Setelah itu gue ambil handphone yang terletak persis di samping gue.  Kemudian gue mendapat sign notifikasi berupa 20 sms masuk.

Gue cuma bisa tersenyum senang membaca semua sms masuk itu, dan membalas semua ucapan dan doa dari mereka semua dengan kalimat yang sama yang gue forward.  Ke-20 sms itu gue terima dari sahabat, abang sepupu, mantan pacar, cowok yang pernah naksir gue, dan lain-lain.  Tapi disitu gue cuma bengong saat gue menyadari GAK ADA SMS DARI AYAH IBU GUE !!

Gue pun bergegas untuk shalat subuh.  Dalam sujud pertama gue di umur gue yang ke-18 doa dan rasa syukur gue melebur jadi satu lewat tangisan yang tiba-tiba mengalir begitu saja.  Setelah shalat, gue pun bergegas menuju dapur untuk mengisi perut dan membuat susu yang bakal gue bawa ke kampus.  Setelah semua beres gue masuk ke kamar untuk mengambil baju yang mau gue pake kuliah.  Seperti biasa kalo ada sms atau panggilan tak terjawab, body si Eji pasti ngedip-ngedip.  Gue lihat ada 8 sms baru masuk.  Dan gue seneng gak karuan, terharu sampe gak sadar ngeluarin air mata saat gue baca sms ucapan dan doa dari ibu gue.  Ini dia sms nya.

"Selamat Ulangtahun yang ke-18 Putriku! Semoga panjang umur dan sehat selalu. Amin.  Ibu juga berdoa semoga menjadi anak yang shalehah, berbakti kepada orangtua, dan bisa jaga diri.  Semoga cita-citanya tercapak jadi anak yang sukses.  Doa ibu dan ayah selalu menyertai putri kecil kami."

Gue bener-bener gak nyangka ibu gue bisa sms gue kayak gitu.  Biasanya ibu gue gak inget sama ulangtahun gue, dan selalu jadi orang terakhir yang ngucapin.  Kalo pun inget biasanya dia cuma bilang " Selamat ulangtahun yah kak!".  Tapi sms itu bener-bener beda.  Gue sangat berharap gue bisa terus bersama ibu gue selamanya sampe gue bener-bener bisa berdiri tegak membuat mereka bangga.

Belum kelar gue membalas sms  buat ibu gue, handphone gue pun bergetar.  Dan kali ini gue nerima sms dari ayah gue yang kebutulan hari ini lagi ada jauh di luar kota.  Ini dia sms dari ayah gue

"Sebening air dan setenang hati senantiasa tecurah untuk sang putri tercinta.  Raihlah cita-citamu sayang, ayah akan berusaha mendampingmu.  Selamat ulang tahun, panjang umur, sehat selalu.  Ya Allah, jadikan putriku anak yang berbakti, taat dan sukses dalam segala hal.Amin"

Gue bener-bener merasa jadi anak yang paling sempurna, gue punya ayah ibu yang begitu menyayangi gue.  Punya banyak temen yang sayang sama gue, punya banyak keluarga yang selalu ada buat gue, dan punya mantan pacar yang masih sangat menginginkan gue.
MySpaceMySpaceMySpace

Setelah membalas sms, gue pun bergegas membuka aku Facebook dan Twitter gue.  Di akun Faccebook gue yang baru, gue mendapatkan message dari beberapa orang, lewat message karena di akun facebook gue yang baru, gue tidak mengatifkan wall gue, tapi gue menemukan banyak doa dan ucapan dari temen-temen di akun facebook lama gue.  Setelah mengecek ke facebook gue pun mengecek ke akun twitter gue di @ziahmuharam , udah banyak banget mention yang masuk yang berisikan ucapan dan doa buat gue dari beberapa followers yang mayoritas teman dekat gue di kampus, sekolah, rumah, tempat les, maupun sesama @JOHNIOUS .

Gak beberapa lama kemudian, teman-teman kos gue masuk ke kamar gue dan memeluk gue sambil ngucapin selamat, doa dan tidak lupa nagih TRAKTIRAN.  Maaf yah teman traktirannya saya pending sampai hari senin :) .



Jam menunjukan pukul 07:00 waktu kostan.  Saatnya gue mandi dan bergegas buat ke kampus.  Pagi itu style gue temanya ROCK and ROLL.  Dengan kaos putih yang komplang, kardigan cokelat, jeans belel, dan sepatu kets yang udah 7 tahun gak gue cuci.  Kayak gini nih penampakan gue pagi ini



Foto sebenernya di ambil pukul 12:45 waktu handphone gue.  Fotografernya sendiri adalah sahabat gue Sheila Noviana Sukardi

Dan ini sepatu belel, harum semerbak yang udah 7 tahun gak gue cuci, tapi tetep nyaman dipake
Hasil Jepretan gue sendiri !

Mata kuliah pertama gue hari ini adalah STATISTIK.  Hari ini gue ke kampus cuma buat satu mata kuliah ini, karen DOSEN SETELAHNYA GAK MASUK KE KELAS!!!  Saat pelajaran ini berlangsung gue dicengin sama dosennya yang emang gaul.  Biasa gak jauh-jauh gue dicengin seputar dosen Bahasa Jepang gue.  Errrr, hari itu banyak banget yang nanya ke gue tuh orang udah ngucapin apa belum, ngasih kado apa, lah emang gue siapanya dia.  Malah beberapa orang ada yang doain gue biar cepet-cepet jadian sama dia.  Gue aminin gak yah ???? MySpace hahaha ! -___-"

Setelah pelajaran kelar, gue sama beberapa temen gue bergegas menuju pameran yang sedang berlangsung di lapangan kampus.  Setelah capek keliling, kita duduk di satu meja panjang bareng-bareng, makan bareng.  Niatnya gue gak mau nraktri, karena dana bantuan dari ayah baru turun hari Senin yang akan datang.  Tapi, temen gue minta gue nraktir ice cream yang harganya 3000an apa 2500an gitu.  Untung gue bawa duit lumayan agak banyak hari itu, karena gue orangnya gak enakan dan gue gak mau ngeliat temen-temen gue kecewa di hari gue yang lagi sangat berbahagia akhirnya gue memutuskan untuk meneraktir 17 temen gue yang saat itu ada di TKP.



Setelah kenyang makan, beberapa dari kita pun mengabadikan momen unyu ini (lebay) hahaha, di BB punyanya si Kembar yang cantik-cantik Ika dan Iki.  Ini dia gambarnya ...

Fotografer by Ika & Iki

Abis foto-foto, kita pun bergegas menuju kelas untuk mengisi mata kuliah terakhir.  Tapi lagi dan lagi DOSENNYA GAK MASUK !  Sumpah RUGI BANGET GUE bayaran 4 Juta lebih/semester tapi dosennya jarang masuk.  Lupakanlah !

Gue pun akhirnya memutuskan untuk pulang ke kostan bareng SERDADU BEIJI (haha karena kita punya tempat tinggal yang satu arah di Beiji).  Gue pulang bareng Sheila, dan temen sekostan gue Pratiwi.  Gue pun suka iseng mengabadikan gambar mereka setiap kali lagi jalan kayak gini nih

Heheh maaf yah mbae!

Dari kemaren gue ngidam banget pengen beli es kelapa.  Akhinya gue punya ide buat bikin es kelapa sendiri.  Itung-itung bikin seneng anak-anak kostan karena jatah traktiran mereka baru cair hari Senin *heheh.  Gue pun memutuskan untuk membeli 1 butir eh salah 1 buah kelapa hijau dewasa.  Yak dewasa bukan muda, karena setelah gue kerok di kostan kelapanya udah gak muda tapi juga gak tua.  Tapi besok gue mau nyenengin sahabat gue Pratiwi Suprapto dan @glennsi_nyo denga makan-makan di Food Festival yang berlangsung di Balairung Universitas Indonesia !! Hajar gan !!!

Seneng banget hidup gue di awal umur gue yang ke-18 tahun ini.  Semoga kesananya juga terus dilimpahkan kebahagian, bukan hanya buat gue pribadi tapi buat orang-orang yang gue sayang, dan orang - orang yang udah nyempetin baca tulisan ini.  Terimakasih buat semua ucapan dan doa yang sampai saat ini pun masih gue terima.  Meski gue sedih karena sahabat baik gue Muhammad Vicky Berhand hilang dari peredaran sejak 6 bulan yang lalu.  I miss you my boy !

0 comments:

Posting Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting