Sabtu, 25 Desember 2010

Referensi : Ainun dan Habibie

Enjoy this post

Judul Buku     :  HABIBIE DAN AINUN
Penulis            :  Bacharuddin Jusuf Habibie
Cetakan           :  Pertama.  25.000 eks
Tanggal Terbit:  30 November 2010
ISBN                :  978-979-1255-13-3
Penerbit            :  PT.  THC (The Habibie Center) Mandiri
Tebal Buku       :  323 halaman, 14 cm x 21 cm
Harga                :  Rp80.0000,-

“Terimakasih Allah, Engkau  telah menjadikan  Ainun dan Saya Manunggal Jiwa, Roh, Bathin dan Hati Nurani kami melekat pada diri kami sepanjang masa dimana pun kami berada.”
“Si Gula Jawa itu berubah menjadi Gula Pasir.  Cantik !  Dan dialah Ainun, wanita yang sudah 7 tahun tidak pernah saya lihat”

Mungkin masih jelas diingatan, kita kalimat tersebut keluar dari  mulut mantan presiden RI pasca 32 tahun berada di bawah Rezim Otoriter.  Bacharuddin Jusuf Habibie, atau yang lebih dikenal dengan panggilan Pak Habibie begitu menggebu-gebu  dan berkaca –kaca mengucapkan kalimat tersebut pasca meninggalnya sang istri terkasih Ibu Ainun Habibie beberapa bulan yang lalu.  Dan kini, kalimat tersebut bisa kita baca dalam sebuah buku yang baru sebulan diluncurkan.

Buku berjudul “Habibie dan Ainun”  baru diluncurkan 30 November 2010 yang lalu layak untuk dijadikan bahan bacaan wajib bagi kalian semua yang sedang bingung menentukan buku apa yang harus dibeli.
Buku dengan tebal 323 halaman ini mengkisahkan sebuah perjalanan cinta suci seorang hamba yang diberi keberkahan cinta oleh Allah SWT.  Buku yang ditulis langsung oleh Pak Habibie melalui tangan dinginnya, dan pikiran-pikiran yang tercurah langsung dari hati dan memori-memori indah yang tak akan pernah dilupakannya.  Buku ini pun dapat menguras air mata para pembacanya akan betapa setianya seorang suami terhadap istrinya, begitu pun seorang istri terhadap suaminya.

Dengan menggunakan bahasa yang ringan khas para novelis, buku ini dapat menggugah selera baca pembaca.  Buku ini juga lebih dari sekedar roman cinta yang menuai kebahagian, tangis dan air mata.  Tapi buku ini juga menunjukan sisi lain seorang Habibie yang kebapakan, santun, dan rajin beibadah yang tersirat dari kisah-kisah yang tertulis dengan sangat apik.

Selain itu, buku ini pun berisi banyak pengetahuan yang mungkin sebelumnya tidak kita ketahui seperti pengetahuan tentang politik, medis, sejarah , teknologi dan berakhir pada pelajaran bagaimana seharusnya cinta itu dijaga dan dirasakan.  Sebuah roman yang cerdas berselimut pengetahun.

Bagi kalian yang akan menempuh hidup baru sebagai seorang suami istri, ada baiknya buku ini dibaca dan dipahami dengan hati, agar kelat ada teladan yang bisa ditiru dari buku ini, dan terciptalah keluarga yang diberkahi kebahagian atas kesetian pasangan seperti Pak Habibie dan Ibu Ainun.


Creaated by

Bekasi, 25 Desember 2010










0 comments:

Poskan Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting