Kamis, 28 Oktober 2010

Yuk Bandel-Bandelan

Enjoy this post

Begitu banyak keluh kesah di timeline twitter saya yang berasal dari anak-anak yang masih sekolah.  Mereka mengeluh tentanga peraturan sekolah merka yang gak boleh bawa hape lah, makan di kelas lah, nyontek lah, bla dan bla.

Ngebaca semua keluh kesah tersebut saya jadi ingat masa-masa bandel saya di sekolah (padahal baru lulus satu tahun setengah yang lalu) MySpace. Prinsip saya sampai saat ini adalah "BOLEH BANDEL ALIAS NAKAL TAPI GAK BINAL"


Dulu saat saya SMP (boleh dicek kebenarannya) saya anak yang tomboi, cuek, hobi berantem , doyan nyontek, doyan tarohan MySpace hihi jadi malu. Saya ingat setiap hari saya pasti masuk ruang BP, cuma gara-gara satu hal yaitu BOLA. Saya dengan olahraga ini tidak bisa dilepaskan, dimana ada kesempatan bermain disitu kaki saya menendang si kulit bulat. Sampai pada suatu hari kondisi sedang hujan, saya mengompori teman sekelas saya untuk tetap bermain bola, walhasil Pak Nandang guru terkiler di SMP saya memarahi kami sekelas. Tarohan bola tiap hari, bahkan H -1 Ujian Nasioanl pun saya masih berada di tengah lapangan, walhasil nilai Ujian Nasional saya SMP yang murni hanya Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, Matematika??? saya maih ingat hanya ada 7 soal yang bisa saya jawabMySpace.

Beranjak SMA saya mulai sadar untuk tidak terlalu bandel dan perlahan menghilangi sifat buruk saya untuk mencontek. Saya sekolah di sekolah islam tentu tuntutan untuk memperbaiki ahlak sangat dituntut. Bandelnya saya saat itu hanya bagaimana mengelabui guru piket untuk menyembunyikan hape.

Berikut ini beberapa cara yang saya lakukan untuk menyembunyikan hape saya, dan ada beberapa cara dari oarng lain juga (boleh dicoba) haha :MySpace:MySpace :MySpace



  1. Injek tuh hape pas lagi ada pemeriksaan (caranya kurang ampuh)
  2. Bawa sapu tangan/handuk kecil, nah pas lagi ada pemeriksaan masukin ke dalam gulungan handuk kecil tersebut, saat semua meja sudah diperiksa, taro gulungan tadi di meja paling depan, terus maju deh buat ngebiarin guru BP kalian meriksa badan kalian.
  3. Umpetin di kotak Hape (buat kalian yang hapenya rada slim)
  4. Nah ini cara paling ampuh, dulu saya ngumpetin di tempat makan yang udah ditumpuk gulungan tissue.  Tujuan pake tissue supaya pas dikocok-kocok gak bunyi, jangan lupa bawa sendok ya buat meyakinkan guru piket kalian.
  5. Taro di Bra (cara yang frontal) 
  6. Atau kalo lagi buru-buru belum sempet ngumpetin hape dulu saya langsung lempar aja ke mobil kalo lagi dianter, hahah
Nah itu sih tips dari saya, kalo tips nyontek saya pas sekolah sih standar lah, cuma susasuit nengok kanan kiri.  Tapi sejak kuliah saya sadar kalo nyontek itu cuma jadiin saya koruptor terselubung.  Selamat mencoba !!

0 comments:

Poskan Komentar

Please leave a comment if you have critics for me

 

Template by Best Web Hosting